alexametrics
26.3 C
Probolinggo
Sunday, 29 November 2020

Tiga Bulan, Polres Probolinggo Bekuk 32 Tersangka Narkoba

PAJARAKAN – Mulai Januari hingga Maret tahun ini sekitar 32 orang diamankan Satreskoba Polres Probolinggo. Mereka yang diamankan lantaran menyalahgunakan barang haram. Sehingga, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Dari jumlah tersebut terdapat 23 kasus yang terdiri dari 11 kasus pil dan 12 kasus sabu. Kesemua pelaku tersebut ada yang telah masuk dalam persidangan dan ada pula yang masih dalam penangan pihak kepolisian. .

Iptu Sujilan, Kasat Narkoba Polres Probolinggo mengatakan, peredaran narkoba ataupun pil di daeranya memang banyak. Meskipun puluhan orang telah diamankan, tetapi mesti ada lagi pelaku yang melakukan.

“Tetapi kami selalu terus berupaya untuk menekan oeredarannya. Sebab, peredaran pil atau pun sabu ini banyak menyasar anak anak atau pelajar,” ujarnya.

Menurut pria yang pernah bertugas di Jember itu, pemasok barang bukanlah dari Probolinggo sendiri. Tetapi dari daerah lain. Untuk di Probolinggo, kata Sujilan, hanya pengedar kecil. “Jadi dari luar daerah. Di sini (Probolinggo) hanya kecil kecil. Jadi untik memutus jaringan yang besar itu diluar. Karena dipasok dari luar,” ungkanya.

Selain penegakan hukum, lanjut Sujilan, upaya yang dilakukan untuk mencegah maraknya peredaran narkotika, pihaknya melakukan sosialisasi. Baik kepada masyarakat ataupun kepada siswa. Yang paling sering, katanya, sosialisasi kepada pelajar.

“Itu yang kami lakukan. Tujuannya untuk menanggulangi peredaran narkoba. Selain itu juga ada razia,” terangnya.

Dari kasus yang pernah ditangani olehnya, beberapa kali pihaknya menangkap pelajar yang kedapatan mengedarkan pil. Menurutnya, itulah yang harus diperangi. Karena itu sosialisasi banyak dilakukan dikangan pelajar.

“Untuk jumlah yang diamankan berapa belum kami rekap. Tetapi, selama saya bertugas di Probolinggo ini sudah beberapa kali kami mengamankan pelajar. Untuk pelajar ini hanya pil,” terangnya. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.

Pendaftar Anugerah Kampung Hebat Membeludak

Antusiasme Rukun Tetangga (RT) di Kota Pasuruan, mengikuti Anugerah Kampung Hebat Tahun 2020, sangat terasa.