alexametrics
30.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Atap Kios Tambal Ban di Pogar Bangil Dilalap Api, Warga Panik

BANGIL–Warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis pagi (9/5) geger. Itu setelah sebuah kios tambal ban yang ada di tepi jalan Bangil-Pandaan dilalap api.

Kios tambal ban yang terbakar itu, milik Iman Hambali, 36, warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil. Menurut Wahid Arip Ansori, 41, karyawan tambal ban, pagi sekitar 08.00 itu, ia tengah menambal ban milik bosnya, Iman Hambali.

Saat tengah sibuk menambal ban itu, tiba-tiba punggungnya terasa panas. Ia pun menoleh kebagian ruangan kios. Ternyata saat dilihatnya, percikan api sudah menyala-nyala.

Api yang menyala pada bagian atap itu, membuatnya panik. Sontak ia berteriak kebakaran dan meminta pertolongan. Teriakannya, mengundang warga untuk berdatangan. Kebetulan, lokasi yang ada, memang berada di tepi jalan.

Warga pun berbondong-bondong menyiram air ke kobaran api yang terus menyala itu. “Saya sedang menambal ban waktu itu. Tiba-tiba ada rasa panas dari dalam. Setelah saya cek, ternyata api sudah menyala di bagian atap,” ujar Arip-sapaan karibnya.

Upaya memadamkan api, tidaklah mudah. Apalagi, material yang ada di dalam kios tambal ban, mudah terbakar. Ada oli dan beberapa perabot dan onderdil motor yang akhirnya ikut terbakar.

Api pelan-pelan mampu dipadamkan, 30 menit kemudian. “Apinya awet. Karena ada oli yang terbakar,” sambungnya.

Kanitreskrim Polsek Bangil, Ipda Budi Luhur menguraikan, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. Apa yang menjadi pemicu, hingga kebakaran itu terjadi. Namun, dugaan awal, kebakaran tersebut disebabkan korsleting. (one/mie)

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sampai Oktober, Retribusi Parkir Wisata Pasuruan Baru Rp 17 Juta

Pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir wisata di Kota Pasuruan tahun ini ditarget sebesar Rp 54.750.000.

Terimbas Refocusing, Batal Bangun IPLT di Kota Pasuruan Tahun Ini

Rencana Pemkot Pasuruan untuk segera memiliki Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPLT) gagal terealisasi.

Proyeksi Tambah Tiga Gedung MAN IC Pasuruan Tahun 2021

Proyek pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) tahun ini masih belum tuntas.

DPRD Kab Probolinggo Desak Percepat Revisi Perda RTRW

Sudah tiga tahun, Pemkab Probolinggo berupaya merevisi Perda RTRW Nomor 03/2011. Sejauh ini belum jelas kapan akan rampung.

Progres Revitalisasi Pasar Purwosari; Mulai Pasang Konstruksi Atap

Pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Purwosari yang dikerjakan sejak akhir September lalu terus dikebut.