alexametrics
26C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Saksi Belum Penuhi Panggilan, Polisi Dalami Penyebab Kebakaran PT Japfa

GRATI, Radar Bromo – Kepolisian masih terus menyelidiki kebakaran yang menimpa gudang pembibitan ayam milik PT Japfa di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Sejauh ini, penyidik Polsek Grati, masih menduga peristiwa ini disebabkan korsleting listrik.

Kapolsek Grati AKP Suyitno, mengatakan kebakaran di salah satu gudang milik PT Japfa masih didalami. Pihaknya berencana memanggil saksi yang mengetahui awal terjadinya kebakaran.

Penyidik juga sudah memanggil saksi yang diduga mengetahui kejadian kali pertama. Baik itu satpam maupun operator gudang. Termasuk manajemen perusahaan. Namun, penyidik belum berhasil mendapatkan keterangan mereka.

Pemanggilan Jumat (6/12) lalu, belum dipenuhi karena manajemen sedang rapat internal membahas kebakaran yang menyebabkan pabrik mengalami kerugian hingga miliaran rupiah ini. “Kami masih butuh keterangan dari saksi. Sudah kami panggil. Cuma belum bisa hadir. Rencananya kami akan panggil lagi untuk memastikan penyebab kebakaran,” ujarnya.

Suyitno mengaku, sejauh ini pihaknya menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di gudang I. Kebetulan saat peristiwa terjadi, tidak ada aktivitas apapun karena waktu itu belum masuk jam kerja. Di lokasi pabrik hanya ada satpam dan bagian operator.

“Sementara dugaannya masih karena korsleting listrik. Soal kerugian yang disebabkan kebakaran ini masih diduga sekitar Rp 1,3 miliar. Itu perkiraan. Kami masih menunggu dari pihak saksi,” ujar Suyitno.

Diketahui, Jumat (6/12) dini hari, kebakaran hebat melanda PT Japfa Poultry I di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun gudang I di lokasi pabrik terbakar habis. Akibatnya, 9.000 ekor ayam yang masih tahap produksi habis terbakar. (riz/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU