Nyaru Jadi Pembeli, Warga Surabaya Ini Bawa Kabur Motor Penjual, Modusnya Pura-pura Test Drive

DIPERIKSA: Andriani Yudha Kurniawan diperiksa penyidik di Polres Nganjuk. Tersangka pernah melakukan penipuan terhadap warga Kota Pasuruan. (Polsek Gadingrejo for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GADINGREJO, Radar Bromo – Demi mendapatkan barang yang diinginkan, Andriani Yudha Kurniawan alias Dedi, berbuat nekat. Dia menyaru sebagai pembeli sepeda motor melalui toko jual beli online.

Pria 33 tahun itu sukses mengelabuhi korbannya, Solehudin, 27, warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Korban tertipu setelah mengunggah sepeda motor Yamaha R15 di OLX.

“Pelaku telah memantau postingan korban. Kemudian mengajak bertemu di rumah korban untuk negosiasi harga motor yang dijual korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, Iptu Agung Sujatmiko.

Di rumah korban, tersangka yang merupakan warga Kota Surabaya, itu sempat mengecek kondisi motor korban. Tak lama kemudian, tersangka mencobanya. Saat itulah, tersangka membawa kabur sepeda motor senilai Rp 35 juta itu.

Aksi penipuan itu dilaporkan terjadi pada awal Agustus 2019. Polisi kemudian menyelidikinya. Termasuk menelusuri akun pelaku di OLX. Saat identitasnya diketahui, tersangka telah tertangkap Polres Nganjuk dengan kasus berbeda, pada Selasa (3/12).

“Kami sudah memeriksa tersangka yang kini ditahan di Polres Nganjuk. Yang bersangkutan dikenai pasal 378 KUHP tentang Penipuan,” ujar Agung. (tom/rud)