Data DKUPP: Pendapatan PKL-UMKM di Semipro 2019 Naik 25 Persen

MAYANGAN, Radar Bromo – Event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2019 berakhir, Sabtu (7/9) malam. Closing atau penutupan Semipro pun resmi dilakukan oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Stadion Bayuangga.

Dalam sambutannya Wali Kota Habib Hadi -panggilannya- menjelaskan, salah satu tujuan Semipro yakni menggerakkan ekonomi masyarakat. Baik itu pelaku UMKM, juga yang lain.

Selama Semipro pula, DKUPP mendapat omzet para pelaku UMKM dan PKL yang ikut atau terlibat dalam ajang Semipro.

Gogol Sudjarwo, Ketua Panitia Semipro menambahkan, ada peningkatan pendapatan bagi UMKM dan PKL di acara Semipro. “Ada peningkatan sebesar 25 persen untuk pendapatan UMKM dan PKL Semipro dibandingkan saat pelaksanaan Semipro 2018,” ujarnya dalam sambutannya.

Penutupan Semipro 2019 juga mengumumkan para pemenang lomba Foto Semipro 2019. Lomba foto ini menampilkan spot-spot menarik kegiatan Semipro yang diabadikan dalam foto. Wali Kota Habib Hadi ikut menilai foto para peserta. Dan akhirnya, dipilih enam foto terbaik.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta sejumlah Forkopimda menyerahkan hadiah untuk lomba foto Semipro 2019. Para pemenang itu mendapat hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan sertifikat.

Sementara itu, closing Semipro sendiri berlangsung meriah. Penampilan seni budaya etnis kontemporer ditampilkan. Seperti tari Kontemporer dengan pengaruh etnis Tionghoa yang ditampilkan penari dari Sanggar Elizabeth.

Penampilan kesenian Barongsai juga menghibur pengunjung Semipro Sabtu malam. Tiga barongsai beraksi di atas beberapa bangku tinggi. Diiringi dengan iringan musik dari alat musik tamborin dan simbal. Ditutup dengan penampilan sendratari yang menceritakan Kota Probolinggo. (put/hn)