Polisi Amankan Terduga Pelaku yang Diduga Membunuh Bocah di Kejayan

KEJAYAN, Radar Bromo – Ditemukannya jenazah Ri alias Rr, 5, di Dusun Tembero, Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, kini tengah diselidiki polisi. Korps Bhayangkara bahkan telah mengamankan orang yang diduga menjadi pelaku atas tewasnya bocah tersebut.

Ada dugaan Ri diduga dibunuh. Sebab, perhiasan kalung dan gelang yang selalu dikenakan korban juga hilang. Polres Pasuruan pun bergerak cepat menangani kasus ini. Selasa (7/7) malam, dua orang diamankan. Satu laki-laki diamankan. Dan tiga warga diminta keterangan sebagai saksi.

GEMPARKAN WARGA: Jenazah Ri sebelum dievakuasi dari lokasi ditemukan di sekitar parit di Dusun Temboro, Desa Tanggulangin, Kejayan, Selasa (7/7) sore. (Foto: Istimewa)

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda saat dikonfirmasi menegaskan, laki-laki yang ditangkap merupakan terduga pelaku pembunuhan pada korban. “Kami belum tahu kronologinya seperti apa. Karena itu masih kami dalami,” tuturnya.

Sementara itu, tiga saksi yang diminta keterangan adalah warga di sekitar rumah korban. Di antaranya, Mani, 60, yang menemukan mayat korban pertama kali dan kepala desa Tanggulangin.

 

Baca juga: Geger Bocah Perempuan Tewas di Parit, Polisi: Perhiasannya Ada yang Hilang

 

Mayat Ri ditemukan pukul 16.30 Mani, 60. Sore itu, ia hendak mengairi sawah. Namun, kegiatannya mendadak terhenti. Mani tiba-tiba ketakutan karena menemukan tubuh korban di parit. Posisinya telentang dengan tubuh bagian atas tanpa baju. Dan tubuh bagian bawah mengenakan celana. Saat itu juga, Mani langsung menghubungi Sekdes Tembero Abdul Karim.

Solihin, salah satu tetangga korban mengungkapkan, korban merupakan anak ketiga dari pasangan suami-istri (pasutri) Sth dan Scp. Selasa itu, ibu korban sempat mencari korban sejak pukul 12.00. Namun, korban tidak juga ditemukan. Bahkan, karena bingung tidak berhasil menemukan korban, ibu korban sempat menangis. (riz/fun)