alexametrics
26.7 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

BBPJN Juga Siapkan Rambu Tambahan Jika Proyek Sudah Tuntas Digarap

GENDING, Radar Bromo – Proyek pelebaran Jalan raya Gending, tak hanya memperbaiki jalan. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII wilayah Probolinggo-Paiton-Situbondo, juga menyiapkan penambahan rambu di jalur pantura ini.

Ada tiga titik yang akan dilakukan penambahan rambu. Yakni, sepanjang Jalan KM 105.100 barat Pantai bentar, di KM. 138, Paiton, Timur Gudang Garam, dan pada sepanjang Jalan Sumberlele, Kraksaan.

Hal itu diungkapkan Apriyanto, pengawas lapangan BBPJN VIII PPK wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo. Dia menjelaskan, penambahan rambu-rambu adalah bagian dari fasilitas jalan umum yang berupa lambang, huruf, angka, dan kalimat yang di dibuat menggunakan memakai papan dan sejenisnya yang ada di pinggir jalan.

Rambu yang dimaksud, adalah rambu pelengkap jalan. Seperti rambu, paku jalan, rambu peringatan dan rambu arah jalan. Penambahan rambu-rambu jalan bertujuan agar pengendara yang melalui jalan bisa lebih waspada dalam berkendara.

Sedangkan untuk rambu-rambu yang akan di tambah adalah jenis rambu-rambu yang nantinya bisa di lihat pada saat jalan gelap. Seperti, simbol rambu-rambu paku jalan, yang memantulkan sinar saat ada pengen dara yang sedang berjalan.

Untuk rencana penambahan, akan di lakukan sekitar bulan Desember. BBPJN masih fokus untuk menyelesaikan proyek fisik jalan sepanjang Dringu–Paiton, dahulu. “Untuk sekarang masih fokus penyelesaian jalan beton. Jadi, realisasi penambahan akan dilakukan antara Desember akhir atau Januari 2020,” ujarnya.

Seat ini pihaknya banyak menggunakan rambu-rambu sementara, yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengendara. Utamanya bahwa sedang diadakan penggarapan jalan beton. “Hanya untuk memberitahukan bahwa ada kegiatan proyek penggarapan jalan beton,” tandasnya. (mg1/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Berangkat Kerja, Warga Sumberdawesari Grati Tewas Tertabrak Truk

Korban diduga hendak mendahului kendaraan yang di depannya dari sisi kanan, bersamaan itu, ada truk kontainer yang melaju dari arah berlawanan.

CBR Tabrak Pejalan Kaki di Pandaan, Dua Korban Terluka

Dalam kejadian laka lantas ini, posisi pengendara motornya berada di pihak yang kurang menguntungkan.

Ada Gangguan di Ruang Penggilingan Batu Bara, PJB Unit 9 Terbakar

Pemulihan peralatan-peralatan yang rusak yang akan membutuhkan waktu perbaikan selama 3-5 hari.

Angkut 4.840 Liter Solar, Kapal Terbakar di Gili Ketapang  

Saat pemindahan solar menggunakan mesin pompa, diduga mengalami kebocoran selang.

Pria Tewas Leher Tersayat di Nguling, Polisi: Dugaan Awal Bunuh Diri

Pria dengan lengan penuh tato itu ditemukan telentang di sebuah ranjang bambu dengan leher terluka parah.