Usulkan Perbaikan Jalan di Area Eks Warung Remang-Remang Sampitan

KRAKSAAN-Harapan warga Blok Sampitan, Dusun Asemkandang, Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, melihat jalan dusunnya lebih baik bisa segera terwujud. Saat mengunjungi lingkungan sekitar, Pj Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo mengaku, akan merencanakan perbaikan jalan di dusun ini.

“Keinginan warga soal perbaikan jalan ini nanti akan diusulkan di Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) yang sekarang mulai dibahas. Semoaga tahun 2019 tetap menjadi prioritas utama,” ujarnya ketika mengunjungi Blok Sampitan, Dusun Asemkandang, kemarin.

Tjahjo mengatakan, selain keinginan warga, perbaikan jalan ini sudah menjadi program desa, kecamatan, dan daerah. Di mana, semua infrastruktur jalan sudah waktunya untuk diperbaiki. Pihaknya berharap pengembangan wilayah eks tempat prostitusi ini dikooordinasikan. “Kami dari pemerintah daerah akan berusaha mengembangkan semua wilayah. Termasuk, di lokasi ini yang sudah bebas dari prostitusi,” ujarnya.

Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Probolinggo Achmad Ariep menambahkan, rencana perbaikan jalan yang diharapkan warga masih akan diajukan dalam Musrenbang. Jika lolos, akan dimasukkan dalam rancangan APBD 2019. “Jika memang kemampuan APBD bisa dialokasikan pada 2019, pembangunan jalan itu bisa segera terealisasi,” ujarnya. (mas/rud)