alexametrics
30.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Tim Porprov Kota Pasuruan Punya Potensi Lolos Porprov, Tunggu Keputusan PSSI

PASURUAN – Langkah tim Pra Porprov Kota Pasuruan tampaknya semakin berat untuk melaju ke babak utama. Hal itu dikarenakan tiga kali pertandingan yang dilakoni dalam babak kualifikasi tak berakhir moncer. Sejauh ini, tim yang diarsiteki Suhaimi itu hanya mampu mengumpulkan poin empat.

Sementara dalam grup C, tim Pra Porprov Kota Malang menempati puncak klasemen dengan dua kali kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan tim Pra Porprov Kota Pasuruan meraup empat poin dengan sekali kemenangan, kalah dan seri. Begitu pula dengan tim Pra Porprov Blitar. Di urutan bawah ada tim Pra Porprov Mojokerto hanya dengan tiga poin.

Dengan begitu, tim Kota Malang saja yang mengantongi tiket menuju babak utama. Peluang tim Kota Pasuruan sendiri masih menunggu keputusan Asprov Jatim. Karena selain juara grup, tim runner up terbaik juga bisa melaju ke babak utama.

Dari enam grup yang ada saat ini, akan diambil empat tim runner up terbaik. Asprov Jatim mengacu pada beberapa hal. Yakni poin yang dikumpulkan tim, head to head serta kredibilitas tim.

“Kartu juga akan mempengaruhi. Kami ada satu pemain dapat dua kartu kuning dalam dua kali pertandingan,” kata Pelatih Suhaimi.

Sejauh ini pihaknya belum menerima keputusan dari Asprov Jatim. “Kami masih menunggu karena informasinya banyak tim yang protes,” jelasnya.

Disisi lain, Suhaimi mengaku bangga meski hasil babak kualifikasi tak maksimal, namun ada salah satu pemainnya yang ditunjuk tim Pra Pon untuk seleksi. “Jadi kemarin memang ada pelatih Pra PON yang selalu memantau selama pertandingan babak kualifikasi Pra Porprov. Makanya pemain kita Faisal diambil untuk ikut seleksi di Lumajang,” kata Suhaimi.

Faisal pun telah diberangkatkan untuk mengikuti seleksi di Lumajang. Kata Suhaimi, tahapan seleksi itu akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan. Dia juga berharap Faisal dapat menjalani seleksi dengan baik serta lolos.

“Kalau cocok ya lanjut. Kami berharap dia bisa bertahan sampai pelaksanaan tahun 2020,” ujar Suhaimi. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Terimbas Refocusing, Batal Bangun IPLT di Kota Pasuruan Tahun Ini

Rencana Pemkot Pasuruan untuk segera memiliki Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPLT) gagal terealisasi.

Proyeksi Tambah Tiga Gedung MAN IC Pasuruan Tahun 2021

Proyek pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) tahun ini masih belum tuntas.

DPRD Kab Probolinggo Desak Percepat Revisi Perda RTRW

Sudah tiga tahun, Pemkab Probolinggo berupaya merevisi Perda RTRW Nomor 03/2011. Sejauh ini belum jelas kapan akan rampung.

Progres Revitalisasi Pasar Purwosari; Mulai Pasang Konstruksi Atap

Pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Purwosari yang dikerjakan sejak akhir September lalu terus dikebut.

Suhu Tubuh Tinggi saat Coblosan, Bisa Gunakan Bilik Khusus

Bilik khusus itu akan disediakan di seluruh TPS pada Pilwali Pasuruan 2020.