alexametrics
28.1 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Diparkir di Halaman, Pikap Milik Warga Sumberwetan Dimaling

KEDOPOK, Radar Bromo- Sebuah pikap yang diparkir di halaman rumah hilang dimaling di Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Pencurian itu terjadi Rabu (4/9) dini hari di rumah Buasan, 38.

Jumaati, 32, istri korban menjelaskan, pikap Nopol N 8329 RF itu biasa digunakan untuk memuat jagung hasil kebun mereka. Seperti biasa, pikap itu diparkir di halaman rumah tiap hari. Namun, hari Rabu (4/9) itu, pikap dicuri.

Raibnya pikap hitam itu pertama kali diketahui adiknya, Sanemo, 29. Saat itu Sanemo hendak mengirim jagung ke Malang menggunakan truk milik kakaknya. Karena itu, dia pun datang ke rumah kakaknya untuk mengambil truk.

“Jadi, adik saya ini sekitar pukul 03.00 datang ke rumah. Sebab, ia hendak mengirimkan jagung ke Malang. Memang biasanya berangkat pagi,” beber Jumaati.

Saat datang ke rumahnya, Sanemo mengaku heran. Sebab, pintu pagar terbuka. Sementara pikap tidak ada di tempat parkir biasanya.

Sanemo pun mengecek motor kakaknya. Ternyata motor ada di belakang rumah. Dia pun menduga, pikap dipakai kakak iparnya mengangkut jagung.

“Jadi, adik saya sempat ngecek motor di belakang rumah. Karena motor ada, ia menyangka pikap dipakai mengangkut jagung sama suami,” terangnya.

Saat menemui Jumaati di dalam rumah, baru Sanemo sadar pikap itu dimaling. Sebab, teryata Buasan sedang tidur di rumah.

“Begitu adik masuk, saya membangunkan suami. Jadi, suami ada di rumah. Baru dia sadar bahwa pikap tersebut dicuri,” tambahnya.

Menurutnya, aksi pencurian di rumahnya kerap terjadi. Sekitar delapan bulan lalu, banyak ayam jagonya yang hilang digondol maling. Kemudin enam bulan lalu, motor yang berada di garasi belakang juga digondol maling.

“Saya sudah bilang untuk masang CCTV, tapi suami saya tidak mau. Nah, ketika terjadi pencurian motor juga begitu, katanya karena ceroboh saja sebab kuncinya melekat di motor,” tandasnya.

Namun, Jumaati mengaku belum melaporkan pencurian itu ke polisi. Sebab, pihak keluarga dan kerabat berniat mencarinya sendiri sebelum laporan ke polisi.

Asnani, 29, saudara ipar Jumaati mengaku, di daerahnya memang rawan pencurian. Terutama pencurian sapi. Bahkan, sebelum kejadian, sempat terjadi percobaan pencurian pikap di rumah yang tak jauh dari korban. Bahkan, ada dua lokasi yang pikapnya dicoba dicuri di RW 4.

Yang pertama, pikap di gudang jagung yang ada di selatan rumah korban. Namun, gagal karena diketahui pemiliknya. Pelaku lantas melarikan diri.

Masih di hari yang sama, juga ada pikap yang hendak dicuri. Namun, juga diketahui oleh pemiliknya.

“Di lokasi yang ke dua ini, pikap sudah menyala. Hanya saja karena terdengar oleh pemiliknya, pelaku langsung melarikan diri,” bebernya.

Baru sekitar pukul 03.00, ia mendapat kabar pikap milik saudaranya hilang. “Sepertinya itu satu pelaku. Karena di dua lokasi sebelumnya dak dapat, mungkin pencurinya mencari lagi. Dan kebetulan melihat pikap saudara saya,” pungkasnya. (rpd/hn)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Progres Perbaikan Alun-alun Kraksaan Sisakan Bagian Timur

Dinas Perkim Kabupaten Probolinggo optimistis dapat menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan, bahkan sebelum tenggat waktu.

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.