ISSI Siapkan Dua Cyclist di Wali Kota Cup Surabaya

KEDOPOK – Dua cyclist Kota Probolinggo kini tengah serius menyiapkan diri. Keduanya disiapkan untuk mengikuti kejuaraan Criterium Piala Wali Kota Surabaya, yang bakal digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dua cyclist Kota Probolinggo yang disiapkan turun di ajang dengan total hadiah Rp 37 juta itu adalah Daniel Purwanto dan Bayu Nugroho. ISSI (induk cabor sepeda) Kota Probolinggo menargetkan, dua atlet itu bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

Sebelumnya, pada awal Juli Lalu, cyclist Probolinggo lainnya, Nandra Eko Wahyudi berhasil memenangi kejuaraan Criterium Wali Kota Malang Cup. Nah, di Wali Kota Surabaya Cup ini, Nandra dipastikan absen.

Sebab, ia masih mengikuti pelatnas (pelatihan nasional). Nandra diproyeksikan turun di Asian Games 2018. “Ada satu lagi tidak bisa ikut, karena bergabung tim PGN di Jakarta. Yakni, Bambang Suryadi,” terang Ketua ISSI Kota Probolinggo, A. Mujiono Iroe.

Daniel dan Bayu sendiri juga sama-sama turun di Wali Kota Malang Cup. Namun, hanya Daniel yang berhasil keluar sebagai juara 3. Sementara Bayu, gagal naik podium.

Saat ini, jelang kejuaraan di Surabaya itu dua cyclist kota mangga terus ditempa latihannya. Mereka rutin melahap latihan jarak hingga 120 kilometer.

“Rute 120 kilometer untuk di daratan. Di dataran tinggi, targetnya 80 kilometer. Persiapannya tinggal recovery, sepeda sudah distel semua, alat –alat sudah dipersiapkan,” terangnya.

Menurutnya, saat ini lawan yang perlu diwaspadai adalah pembalap asal Sidoarjo, Projo Waseso dan pembalap asal Malang, Robi Manulang.

ISSI Probolinggo sendiri menargetkan 3 besar bagi Daniel Purwanto. Sebab, Daniel merupakan cyclist puslatda PON Jatim di Papua 2020 mendatang. (hil/mie/fun)