Dana Hibah dari Koni Sudah Cair, Pemain Persekap Bisa Bayaran

PASURUAN – Setelah menanti cukup panjang, manajemen Persekap akhirnya mendapat kabar gembira. Sebab, dana hibah dari KONI sudah bisa diturunkan. Selain untuk membiayai Persekap, atlet sepak bola binaan PSSI Askot (Asosiasi kota) Pasuruan, kini bisa mendapat anggaran untuk pembinaan.

Pada termin pertama, PSSI telah menerima lebih dari separo dana yang ditentukan oleh KONI. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI Askot Pasuruan, Moch Saichu. Ia mengatakan, pencairan dana hibah termin pertama itu sudah diterima 3 Agustus lalu.

“Memang sudah kami terima dananya. Termin pertama sebesar Rp 561.400 juta. Sisanya akan dicairkanbpada termin kedua,” ungkapnya.

Ditambahkan Saichu, dana hibah termin pertama itu akan didistribusikan ke tiga sektor. Yakni subsidi klub internal, Persekap dan Persekap Jr.

Hal itu sesuai dengan rencana anggaran yang diajukan sebelumnya. Akan tetapi, distribusi untuk dua klub saat ini menjadi prioritas PSSI. Sebab, kedua klub tersebut telah menjalani kompetisi. Yakni Persekap dan Persekap Jr

“Untuk seluruh pemain Persekap sudah kami berikan Sabtu malam. Itu merupakan honor pada bulan Juli,” urainya.

Sementara itu, Saichu juga menyampaikan pihaknya akan segera mendistribusikan sebagian dana untuk Persekap Jr. Ia menegaskan, pihaknya pun tak ingin lama-lama menahan dana yang bakal menjadi hak pemain tersebut.

“Akan kami sampaikan dalam waktu dekat. Entah nanti malam atau besok pagi. Yang jelas, sebelum klub (Persekap Jr) berangkat ke Mojokerto,” bebernya. (tom/mie/fun)