alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Gudang Mebel dan Kandang Kambing di Petahunan Dilalap Api

GADINGREJO, Radar Bromo– Ketenangan warga RT 04 RW 1 Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan mendadak buyar. Itu setelah sebuah gudang mebel dan kadang kambing milik salah seorang warga setempat, dilalap si jago merah. Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Gudang dan kandang itu diketahui milik Rif’atul Khusniah, 40. Kebakaran bermula saat ayah korban, Ponari, 65, membakar ilalang untuk mengusir nyamuk di kandang kambing sekitar pukul 19.00. Usai melakukan hal ini, saksi meninggalkan lokasi untuk melaksanakan Sholat taraweh.

Ternyata Ponari tidak melihat lokasi kandang kambing usai melaksanakan salat dan ia memilih untuk masuk ke dalam rumah yang berada di sebelah utara kandang tersebut. Dia pun memilih bersitirahat.

Hingga sekitar pukul 23.45, ia mencium bau asap. Karena terkejut, ia pun terbangun dan mencari sumber asap itu. Betapa terkejutnya ia saat melihat kandang kambing miliknya terbakar. Api sendiri dengan cepat melalap kandang yang terbuat dari kayu itu.

Tak cukup sampai di situ, api juga menyebar ke gudang mebel miliknya yang terletak di samping kandang tersebut. Dan dalam tempo sekejap, api membakar gudang mebel dan kandang kambing berukuran 7×10 meter itu. Ponari yang panik lantas membangunkan anaknya, Rif’atul. Selanjutnya mereka menghubungi Polsek Gadingrejo.

Polsek yang menerima laporan ini lantas mendatangi lokasi dan menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Tak lama satu mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi sekitar pukul 00.15. Gudang mebel dan kandang kambing yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar membuat proses pemadaman berlangsung cukup lama. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30 dan dilanjutkan dengan proses pembasahan hingga pukul 02.00. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU