alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Monday, 26 October 2020

Polisi: Pemilik Rumah yang Membacok Dijadikan Tersangka Karena Menganiaya

PASURUAN, Radar Bromo– Insiden keributan yang terjadi di Jalan Margo Taruno, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (4/3) siang, ditindaklanjuti Polres Pasuruan Kota. Setelah melakukan penyidikan, polisi justru menetapkan Farisma, 30, (sebelumnya tertulis Arif), pemilik rumah, sebagai tersangka.

Farisma bahkan harus ditahan lantaran dinilai bertanggung jawab atas kasus pengeroyokan dan penganiayaan,  terhadap M Saiful Fendik, 29, warga Desa Rejoso Kidul, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Korban disabet paang gingga luka parah.

Dari hasil penyidikan polisi, insiden tersebut bermula saat Saiful mendatangi rumah kontrakan Farisma di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, sekitar pukul 14.00. Saat itu Saiful ditemani tiga orang temannya. Yakni Sulaiman, Khoirul Huda dan M Kodar. Mereka bermaksud mengambil buku nikah yang dijaminkan istri Saiful, kepada Farisma. Sesampainya di rumah kontrakan, Farisma langsung meminta Saiful dan teman-temannya masuk.

Setelah berada di dalam rumah, Farisma langsung menutup pintu rumah tersebut. Ia juga mengeluarkan senjata tajam jenis parang dan mengacungkannya ke arah Saiful.

Sementara Nur Laila, istri Farisma berkeras mengatakan tak akan menyerahkan buku nikah itu kepada Saiful. Kecuali telah memgembalikan uang senilai Rp 1 juta. Namun Saiful hanya memberikan uang Rp 200 ribu yang dibawanya saat itu.

Tiba-tiba saja Saiful berubah pikiran. Ia berniat mengurungkan niatnya mengambil buku nikah dan meminta kembali uangnya senilai Rp 200 ribu itu, supaya bisa lekas pulang. Namun Nur Laila enggan mengembalikan uang tersebut.

ADA YANG DIAMANKAN: Polisi saat berada di rumah di Jalan Margo Taruno.
(Foto: Istimewa)

Tampaknya hal itu membuat Farisma kembali naik pitam. Ia menghampiri Saiful sembari membacokkan parang ke arah kepala Saiful hingga dia terhuyung. Farisma kembali berusaha membacoknya lagi. Namun Saiful berusaha menahannya dengan tangan kanan.

Tak berapa lama kemudian, teman Farisma datang. Ia lalu menghujamkan pisau ke arah tangan dan kaki Saiful. Melihat temannya dikeroyok, Sulaiman berusaha melerai. Namun ia juga dibacok oleh teman Farisma di bagian dadanya. Saat Sulaiman berhasil merebut parang dari cengkeraman Farisma, Nur Laila berteriak maling.

Khoirul Huda ketakutan dan keluar dari rumah itu. Sedangkan Sulaiman dibawa oleh Arif yang merupakan kakak ipar Farisma, keluar rumah. Mendengar kejadian itu, polisi langsung mencokok Farisma dari rumahnya.

“Ia kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso.

Menurut dia, Farisma dijerat dengan pasal 170 KUHP dan 351. Pihaknya kini tengah melakukan penyidikan lebih lanjut. Termasuk mendalami peran pihak-pihak lain dalam kasus itu. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Ngantuk, Pemotor asal Sidoarjo Tabrak Taman Bambu Runcing Pandaan    

Motor Honda Supra X yang dikendarai korban seorang diri, menabrak taman Bambu Runcing

Fortuner Tabrak Pikap Parkir di Prigen, Tiga Terluka  

Sesampainya di lokasi kejadian, Fortuner itu menabrak dari belakang pikap Isuzu Panther pikap yang diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Warga Binaan Rutan Bangil Ubah Lahan Parkir Jadi Bengkel Mebel

Hidup di penjara, tidak boleh mematikan kreativitas. Sebab, meski hidup di lingkungan yang terbatas, seorang tahanan masih bisa berkreasi. Hal ini yang dilakukan di Rutan Bangil dengan mengembangkan industri mebeler.

Ajukan Lagi Lintasan Atletik Rp 4 M untuk Stadion Pogar

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan berencana mengusulkan kembali tambahan fasilitas di di Stadion R Soedrasono, tahun depan.

PJU di Kraksaan Sering Mati Akibat Diterpa Hujan-Angin

Setelah beberapa kali diperbaiki, Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan Kraksaan kembali mati.