alexametrics
29.4 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Ciduk 13 PSK di Pesanggrahan Prigen, Mayoritas dari Jateng hingga Manado

PRIGEN, Radar BromoKawasan Kecamatan Prigen masih jadi jujukan favorit sejumlah pekerja seks komersial (PSK) dari berbagai daerah. Itu, terlihat saat Kamis sore (5/12) petugas Satpol PP kembali menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di kawasan Gang Sono, lingkungan Pesanggrahan, Kelurahan/ Kecamatan Prigen.  

          Ada 13 PSK yang berhasil diamankan dari enam wisma berbeda. Mayoritas PSK yang diciduk itu berasal dari luar Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, dalam razia itu petugas mengerahkan 25 personel dengan di-back up CPM. “Total PSK yang terjaring razia ada 13 orang. Semuanya ada di dalam enam wisma berpencar. Ada yang sedang tunggu tamu, tiduran, duduk santai, nonton TV, dan lainnya,” kata Hadi Mulyono, kasi penyelidikan dan penyidikan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Usai didata, 13 PSK yang terjaring razia itu rata-rata dari daerah Jawa Tengah. Seperti Banyumas, Wonosobo, dan Karanganyar. Ada juga dari sejumlah daerah di Jatim yakni Sidoarjo, Nganjuk, dan Pasurun. Juga ada satu PSK dari Manado.

“Rata-rata belasan PSK yang terjaring ini, pendatang baru. Pengakuannya, baru datang dan tinggal di Pesanggrahan, Prigen, dua pekan hingga sebulan terakhir,” terang Hadi.

Usai didata, belasan PSK itu dibawa ke Mako Satpol PP di Raci, Bangil. Rencananya hari ini (6/12), mereka akan dites kesehatannya.

“Dari tes kesehatan, akan diproses lagi. Bisa pembinaan ataupun tipiring, menunggu asesmen dari pimpinan pascates kesehatan berlangsung,” jelas Hadi. (zal/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.

Wali Kota Probolinggo Serahkan Penghargaan Pada 10 Atlet Berprestasi

Sejumlah atlet berpestasi di Kota Probolinggo, mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota probolinggo.