Petani di Tosari Bunuh Diri di Kandang Sapi

IDENTIFIKASI: Petugas Polsek Tosari saat menggelar olah TKP di tempat korban gantung diri di kandang sapi milik korban, Jumat (5/10) siang. Insiden itu memantik warga Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari gempar. (Istimewa)

Related Post

TOSARI – Warga Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat siang (5/10) dibuat gempar. Ini setelah Kusmat, warga Dusun Ngawu di desa setempat ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

Korban gantung diri itu diketahui bernama Kusmat, 57. Lelaki yang seharinya bertani itu tewas gantung diri di kandang sapi yang ada di belakang rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 11.30. Sebelum ditemukan kendat, Kusmat sempat pamit ke Sumani, 48, istrinya.

“Korban pamit ke istrinya hendak pergi makan ke dapur. Tapi setelah sekian lama tak kembali, istri korban mulai curiga. Dan begitu dicek, ternyata korban sudah meregang nyawa dengan gantung diri di kandang sapi di belakang rumah,” beber AKP Thohari, kapolsek Tosari.

Kontan saja insiden itu membuat keluarga terkejut. Kerabat dekat dan warga sekitar berdatangan ke lokasi. Termasuk kepolisian yang saat itu juga langsung menggelar olah TKP.

Polisi saat itu sempat meminta keluarga untuk membawa jenazah Kusmat ke rumahsakit. Tujuannya untuk visum. “Namun pihak keluarge keberatan dan meminta agar korban dibawa ke rumah duka saja,” terang kapolsek.

Polisi sendiri melihat, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemui di tubuh Kusmat. Dari ciri-cirinya, korban juga memang sengaja bunuh diri dengan seutas tali tampar. Alhasil, polisi hanya meminta pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan. (one/fun)