Gudang Gaharu di Jalan Basuki Rahmat Nyaris Ludes Dilalap Api

MAYANGAN – Data daftar bencana kebakaran di Kota Probolinggo, makin panjang. Sebuah gudang gaharu di Jalan Basuki Rachmad, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, dilalap api, Sabtu (4/8). Syukur kobaran api bisa segera dipadamkan. Sehingga, gudang gaharu milik Amin ini tak sampai ludes.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Probolinggo Puspito mengaku, mendapa informasi kebakaran ini pukul 09.00 WIB. Bersama anggotanya, pihaknya menuju lokasi kejadian. Sekitar 15 menit kemudian api berhasil dijinakkan.

Puspito menduga, api muncul dari percikan etanol yang digunakan karyawan gudang. Syukur api tak sampai menjalar ke mana-mana. Namun, sejumlah kayu gaharu yang sudah dileburkan hangus. “Kalau kerugiannya saya kurang tahu. Soalnya pemiliknya juga sedang berhaji,” ujarnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Menurut Puspito, besar kemungkinan api hendak dipadamkan sendiri oleh para pekerja. Namun, karena ada cairan etanol, api susah padam. “Karena ada serbuk kayu gaharu, meski sudah padam kami tetap lakukan pembasahan karena khawatir timbul sumber api lagi,” jelasnya. (rpd/rud/fun)