Dua Remaja Asal Kejayan Tabrak Tiang Reklame di Jalan KH Ahmad Dahlan, Satu Tewas

PURWOREJO, Radar Bromo– Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (5/7) dini hari. Seorang pemotor tewas akibat kecelakaan tersebut. Sedangkan penumpang motor mengalami luka berat.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 01.00 itu melibatkan dua remaja. Mereka yang sama-sama masih berusia belasan tahun itu berboncengan motor Honda dengan nopol N 4172 TAC. Arif, 16, asal Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan yang dibonceng adalah Galang, 15, yang juga berasal dari Desa Sladi.

“Keduanya berboncengan motor dari arah selatan ke utara atau dari Kejayan ke arah Kebonagung,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Ipda Indah Ramadani.

Setibanya di TKP, Arif tiba-tiba kehilangan kendali. Ia tidak bisa menguasi laju kendaraannya. Laju motor kian tak menentu. Hingga akhirnya menabrak tiang yang berada di timur jalan.

Setelah itu, dua remaja itu terjatuh dari atas motor. Arif terpelanting. Dia meninggal akibat luka yang cukup serius. Polisi langsung mengevakuasinya ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono. Sedangkan Galang juga dibawa ke UGD RSUD karena mengalami luka berat.

“Akibat kejadian ini, seorang korban meninggal dunia. Yaitu pemotor,” jelas Indah.

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai insiden tersebut. Terutama untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan itu. Polisi belum bisa memastikan apakah dua remaja itu tak menguasai laju kendaraan karena pengaruh minuman keras.

“Sekarang masih kami dalami. Karena juga diperlukam keterangan dari korban yang masih dirawat,” pungkasnya. (tom/fun)