Serempet Pengendara, Warga Krucil Tewas usai Kepalanya Terjatuh ke Aspal

GADING, Radar Bromo- Rencana perjalanan pulang Holil, 52, bersama dua anaknya, malah berujung petaka. Kamis (4/3) sore, warga Desa Plaosan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, itu terlibat kecelakaan, Dia bahkan meninggal dunia setelah menyerempet pengendara motor di jalan Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00. Korban saat itu mengendarai motor berboncengan dengan dua anaknya. Yakni, Kamiluddin, 8, dan Nintiya, 20. Saat itu ketiganya sama-sama tidak menggunakan helm.

Kanit Laka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, insiden bermula saat Holil bersama dua anaknya berjalan dari barat megendarai sepeda motor. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga mengantuk, sehingga kurang konsentrasi. “Karena itu, kemudian korban menyerempet kendaraan lain yang tidak dikenal,” ujarnya.

Akibatnya, ketiganya langsung terjatuh. Sedangkan, kendaraan yang diserempet tidak terjatuh dan melanjutkan perjalanannya. Holil terjatuh dan kepalanya membentur aspal jalan. Karenanya, korban langsung meninggal di TKP. “Kendaraan yang diserempet berjalan searah. Tapi, tidak jatuh,” ujarnya.

Kamal dan Nintiya hanya luka ringan. Keduanya sempat dilarikan ke Puskesmas Wangkal. Tak lama kemudian mereka dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan, jazah Holil dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati. (sid/rud/fun)