alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Lima PSK Diamankan di Dekat Pintu Tol Probolinggo Timur, Didenda Rp 300 Ribu

PAJARAKAN, Radar Bromo- Lima pekerja seks komersial (PSK) digiring Sabhara Polres Probolinggo ke Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan. Kamis, mereka harus menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) setelah terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) Polres.

Mereka diamankan saat anggota Sabhara Polres Probolinggo melakukan razia pekat rutin, Rabu (4/3) malam. Mereka diamankan di pinggir Jalan Raya Jurusan Probolinggo-Lumajang, sekitar 500 meter sebelum Pintu Tol Probolinggo Timur Kecamatan Leces.

Saat mau diamankan, para PSK itu sempat kabur. Namun, berhasil diamankan di area pesawahan di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan. Dari lokasi mangkal, mereka langsung digiring ke Mapolres Probolinggo di Kecamatan Pajarakan.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Riduwan  mengatakan, dalam penangkapan lima orang PSK itu sempat terjadi kejar-kejaran. Para PSK yang sudah berumur itu kabur lantaran takut diamankan. “Sempat kami kejar dan mereka kami tangkap di sawah,” ujarnya.

PENJUAL SYAHWAT: Para PSK saat dikeler ke mapolres Probolinggo. (Polres Probolinggo for Jawa Pos Radar Bromo)

Setelah berhasil diamankan, kelimanya digelandang ke Mapolres. Satu persatu diperiksa identitasnya. Hasilnya, diketahui mereka bukan warga Probolinggo. Semuanya berasal dari luar daerah. Yakni, dari Bondowoso, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi. “Mereka berasal dari luar daerah,” ujar Riduwan.

Kemarin, mereka dibawa ke PN Kraksaan untuk di-tipiring. Hakim menyatakan, semuanya diputus bersalah melanggar Perda Nomor 05/2005 tentang Pemberatasan Pelacuran di Tempat Umum dalam Kabupaten Probolinggo. “Mereka diputus membayar denda Rp 300.000 subsider 15 hari kurungan,” ujarnya.

Ternyata, para PSK ini sama-sama takut dikurung. Mereka memilih membayar denda sesuai putusan hakim, Rp 300.000. (sid/rud/fun)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Satgas Mulai Antisipasi Klaster Liburan Nataru

Karenanya, selama sebulan ke depan, mulai hari ini Satgas akan kembali menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.