Tahun Depan Pembangunan Pasar Baru Dialokasikan Rp 19 Miliar

PUSAT EKONOMI: Sejumlah pedagang berjualan di Pasar Baru, Kota Probolinggo. Pemkot Probolinggo terus mengalokasikan anggaran untuk membangun pasar ini. (Foto: Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KANIGARAN, Radar Bromo – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo memastikan pembangunan Pasar Baru akan tetap dilanjutkan pada 2020. Tahun depan pembangunan pasar utama di Kota Probolinggo ini dianggarkan Rp 19 miliar.

“Proses pembangunan Pasar Baru tahun 2020 akan dilakukan lelang manajerial konstruksi (MK). Sedangkan, untuk anggaran pembangunan Pasar Baru di tahun 2020 mencapai Rp 19 miliar,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Probolinggo Andre Nirwana, beberapa waktu lalu.

Anggaran Rp 19 miliar ini akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Baru sisi selatan. Selain itu, tahun depan juga akan dilakukan persiapan pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) baru di sisi utara Pasar Baru.

TPS ini rencananya akan ditempati pedagang Pasar Baru di sisi utara saat pasar sisi utara dibangun. “Sedangkan, untuk tahun 2021 anggaran pembangunan Pasar Baru disiapkan Rp 20 miliar. Anggaran ini untuk pembangunan Pasar Baru sisi utara,” ujar Andre.

Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo Agus Rianto mengatakan pembangunan Pasar Baru tahun ini bukan termasuk pembangunan multiyears. “Pembangunan multiyear baru dilakukan pada 2020 dan 2021. Untuk tahun ini tidak karena masuk masa akhir jabatan Wali Kota Rukmini,” ujarnya. (put/fun)