Perkenalan Guru Spiritual dengan Murid yang Diracun hingga Tewas

BANGIL – Kepepet utang membuat Ari Putra Utama, 22, warga jalan Kapten Tendean Nomor 10, Desa Banjarejo, Kecamatan Taman Kota, Madiun jadi gelap mata. Ia pun cari cara instan.

Ari pun lantas lantas mengeluhkan kondisi perekonomiannya itu pada Hendro Mawan Suryo Putro, 37. Hendro alias Mamad merupakan warga Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Keduanya, berkenalan lewat media sosial facebook. Mendapati keluhan Ari, Hendro pun menjanjikan untuk bisa menyelesaikan persoalan Ari.

Syaratnya, Ari mau menjalani ritual untuk bisa menikah dengan makhluk halus. Karena dari situlah, korban dijanjikan tersangka bisa memperoleh banyak uang.

“Tersangka mengaku sebagai orang spiritual. Ia bisa membantu korban untuk membayar utang-uutangnya. Caranya dengan melakukan ritual agar bisa menikah dengan makhluk halus,” terang AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan.

Kepepet dengan kondisi keuangan, korban menyanggupi permintaan tersangka. Mereka kemudian janjian untuk kemudian menjalani ritual.

Mereka menjalani ritual tersebut di sebuah makam Bujuk Majeng, Dusun Pucanganom, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Nah, saat korban percaya, pelaku Hendro pun lantas melakukan aksinya. Ia mencampuri kopi korban dengan minyak kasturi hingga akhirnya membuat korban meninggal. (one/mie)