Tahun Ini CFD di Kota Pasuruan Bisa Digelar di Banyak Titik, Ini Rencana Lokasinya

PASURUAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan berencana mengubah lokasi kegiatan Car Free Day (CFD). Kamis (3/1), ketika berkoordinasi bersama Jawa Pos Radar Bromo, muncul enam bakal lokasi pelaksanaan CFD.

KOORDINASI: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan bersama Jawa Pos Radar Bromo membahas rencana perubahan lokasi CFD Kota Pasuruan, Kamis (3/1). (Lailiyah Rahmawati/Jawa Pos Radar Bromo)

Enam lokasi itu, di antaranya Jalan Sultan Agung, Jalan Balaikota, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pahlawan, dan Jalan Halmahera. Sebagaimana diketahui, selama 2018 CFD digelar di Jalan Sultan Agung dengan memanfaatkan GOR Untung Suropati.

Kepala Dishub Kota Pasuruan Lucky Danardono mengatakan, pembahasan rencana lokasi CFD juga disertai dengan pembahasan konsep kegiatan. Dengan mengumpulkan sejumlah usulan rencanan lokasi, diharapkan CFD berlangsung lebih maksimal.

“Keenam bakal lokasi selanjutnya akan ditindaklanjuti apa kekurangan dan kelebihannya. Termasuk di dalamnya pembahasan soal penataan parkir pengunjung dan PKL (pedagang kaki lima) khusus CFD,” ujar Lucky.

CFD ini akan menjadi pusat kegiatan masyarakat dalam memanfaatkan jalan raya. Baik untuk berolahraga maupun menikmati beragam hiburan. Mengenai PKL, Lucky menambahkan, pihaknya akan menatanya di area CFD tanpa mengurangi makna dan tujuan CFD.

“PKL kami letakkan di lokasi khusus yang penting tidak mengganggu pelaksanaan dan tujuan CFD. Aturan tetap sama, tidak boleh ada kendaraan bermesin dan PKL di lokasi CFD,” ujarnya. (lel/fun)