alexametrics
29 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Gelar Uji Coba, Pemain Persekap Masih Kendor di Lini Belakang,

PASURUAN – Skuad Persekap harus bekerja ekstra untuk membobol gawang Sari Roti FC dalam laga uji coba, Jumat (2/11) sore. Pertandingan yang digelar di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan itu berlangsung sengit. Kubu Persekap cukup terampil dalam mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

Sejak kick off babak pertama, tim besutan Asyari Cahyani itu bahkan tampil menekan. Mereka juga tampak mendominasi jalannya pertandingan. Perebutan bola yang begitu sengit menyebabkan tim lawan kewalahan.

Sayangnya, tak satu pun peluang emas yang tercipta berhasil dikonversi menjadi gol. Persekap baru mendulang gol perdananya setelah lebih dari 30 menit pertandingan berjalan.

Gol itu tercipta melalui Jaka yang mencoba peruntungannya dengan shooting yang dilakukan dari luar garis putih. Meski tak begitu keras, tendangan Jaka kala itu mampu mengecoh konsentrasi penjaga gawang lawan. Gol pun bersarang ke jaring gawang setelah kiper Sari Roti FC gagal menepis bola. Skor bertahan 1-0 untuk Persekap.

Sekembalinya dari turun minum, tim pelatih merombak komposisi pemain. Skuad lapis kedua kali ini dikerahkan dengan kehadiran kapten tim Bayu Handika dari bangku cadangan. Perubahan komposisi pemain juga dilakukan kubu lawan.

Pertandingan di babak kedua kali ini lebih keras. Kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Pergeseran bola ke masing-masing daerah pertahanan begitu cepat. Kerja sama Aleksandro dengan Jaka kembali membuka peluang. Bola kembali mengancam lini pertahanan lawan. Jaka kembali berhasil mencetak gol dengan tendangan yang cukup keras dari jarak dekat.

Memasuki 20 menit terakhir, konsentrasi pemain Persekap mulai lengah. Terbukti dengan derasnya serangan yang dilancarkan tim lawan. Asyari, striker Sari Roti FC kemudian ambil bagian mempersempit selisih skor melalui gol balasan yang dilepaskannya. Hanya beberapa menit berselang, Jaka kembali mencetak gol. Skor berubah menjadi 3-1.

Seolah tak ingin tertinggal, skuad Sari Roti FC melancarkan strategi serangan balas. Kesalahan yang dilakukan pemain belakang Persekap mendatangkan keuntungan bagi tim lawan. Wasit kemudian menghadiahi penalti bagi tim lawan. Peluang itu kembali dimanfaatkan dengan baik. Skor berubah 3-2.

Di menit akhir, Faisol juga menyumbangkan gol bagi Persekap. Gol yang dilepaskan bek kanan itu menjadi gol pemungkas sebelum peluit panjang berbunyi. Pertandingan berakhir dengan skor 4-2.

Pelatih Persekap Asyari Cahyani mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Meski ia sendiri menegaskan, hasil pertandingan dalam uji coba itu bukanlah tujuan utama. “Yang terpenting ialah anak-anak tetap memiliki ball feeling yang tinggi,” ujarnya.

Ia menilai, pertandingan sudah cukup menggambarkan adanya perkembangan skill para pemain. “Sudah lumayan. Mental mereka sudah siap. Hanya lini belakang yang perlu dibenahi lagi,” tandasnya. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Harbokir Kembali Hadir di 3 Dekade JNE

Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tiap tahun dirayakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun JNE, siap dinikmati kembali oleh seluruh pelanggan setia.

Kerap Sepi, Dewan Soroti Penataan Pasar Poncol

Dewan menilai aset pemkot ini tidak berjalan maksimal. Akibatnya, banyak los yang ditinggal oleh pedagang.

Hentikan Pengiriman Air Bersih di Kab Pasuruan 28 November

Sesuai SK kedaruratan bencana, prediksi pengiriman air bersih akan dihentikan akhir bulan ini.

Kena Tol Paspro, Delapan Makam di Banjarsawah Tegalsiwalan Dipindah

Rukun Kepaten Dusun Krajan, Desa Banjarsawah, memindahkan kuburan itu ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Krajan.

Mulai Ekskavasi Goa Jepang di Gempol, Libatkan BPCB-Arkeolog

Proses ekskavasi Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol mulai dilakukan.