alexametrics
29.4 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

DPO Curanmor Diringkus Polisi saat Berada di Rumah Mertua

PANGGUNGREJO – Wahyudi, warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, tak bisa bersembunyi terlalu lama. Sebab, polisi telah mengendus keberadaannya saat tengah berada di rumah mertuanya, di Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul. Pria 27 tahun itu ditangkap tim Resmob Polres Pasuruan Kota, Kamis (1/11).

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso menjelaskan, Wahyudi ditangkap menyusul adanya laporan polisi pada Mei lalu. Saat itu, sebuah motor Yamaha Mio Sporty milik Abdul Holiq, 33, diketahui raib sekitar pukul 23.00 saat diparkir di rumahnya di Kelurahan Ngemplakrejo.

“Dari bahan keterangan yang kami kumpulkan, memang kuat dugaan bahwa Wahyudi ialah pelakunya. Kemudian kami selidiki lebih dalam dan memang bukti-buktinya terkonfirmasi dengan barang milik korban yang dicuri,” ujar Slamet.

Kata Slamet, Wahyudi melancarkan aksinya seorang diri. Sehari sebelumnya, Wahyudi telah memetakan lokasi yang bakal menjadi sasaran pencuriannya. Keesokannya, Wahyudi mendatangi rumah korban saat situasi sepi menjelang tengah malam.

“Pelaku langsung mengambil motor yang terparkir di depan rumah. Ia merusak setang kunci motor menggunakan kunci palsu. Kunci palsu ini juga sudah kami amankan sebagai barang bukti,” sambung Slamet.

Setelah berhasil merusak setang kunci, dengan penuh ketenangan pelaku mengeluarkan motor warna hitam itu dari teras rumah korban. Ia lalu menyalakan mesin motor dan membawa kabur. Slamet menyebut, motor hasil curian itu kemudian dijual ke teman pelaku seharga Rp 1 juta. Padahal, harga di pasaran motor tersebut senilai Rp 5,5 juta.

Slamet mengaku, pihaknya masih mengembangkan kasus itu. Terutama, untuk mendalami sejauh mana keterlibatan teman tersangka yang membeli motor curian itu. Sedangkan Wahyudi sendiri, saat ini telah ditahan di sel Mapolres Pasuruan Kota. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.

Wali Kota Probolinggo Serahkan Penghargaan Pada 10 Atlet Berprestasi

Sejumlah atlet berpestasi di Kota Probolinggo, mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota probolinggo.