alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Tumpukan Serbuk Bekas Gergaji Kayu di Gadingrejo Terbakar

GADINGREJO, Radar Bromo – Ketenangan warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo sempat buyar Selasa petang lalu (1/10). Itu setelah tumpukan serbuk bekas gergaji kayu di belakang pabrik kayu PT HAI terbakar. Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh warga setempat sekitar pukul 14.50. Saat itu, warga yang melintas melihat ada kepulan asap di belakang pabrik kayu PT HAI. Sontak, mereka pun panik dan menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan.

Mendapatkan laporan ini, dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) BPBD menuju lokasi. Unit damkar tiba sekitar pukul 15.15 dan melakukan pemadaman dan pembasahan selama satu jam. Api sendiri baru berhasil padam sekitar pukul 16.20.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Pasuruan, Catur Aldoko membenarkan adanya tumpukan serbuk bekas gergaji kayu di belakang pabrik kayu PT HAI yang terbakar. Dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil yang dialami.

Dari hasil pembasahan di lapangan, diduga penyebab kebakaran adalah puntung rokok atau adanya warga yang membakar sampah di lokasi. Karena panasnya cuaca, maka proses pembasahan yang dilakukan oleh petugas Damkar memakan waktu cukup lama.

“Kami mengimbau pada masyarakat untuk lebih berhati hati. Seperti tidak membuang puntung rokok dalam keadaan menyala dan meninggalkan tumpukan sampah yang dibakar,” terang Catur. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dinaikkan di P-APBD, Target PBB-P2 di Kab Pasuruan Sudah Terlampaui

Target penerimaan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Pasuruan dinaikkan di Perubahan APBD (P-APBD).

BPBD Ajukan Tambah Truk Tangki-Mobil Double Cabin

Armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan saat ini dinilai kurang memadai.

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen.

Dana Banpol di Kab Probolinggo Tahun 2021 Tak Naik

Pemkab Probolinggo memastikan rencana hibah dana bantuan politik (banpol) tahun depan sama dengan tahun ini.