Kakek Tewas, Nenek-Cucu Luka-luka Usai Beat Tabrak Genio di Clarak Leces

EVAKUASI: Petugas membawa motor Honda Genio dan Beat yang petang kemarin terlibat kecelakaan di Jalan raya Clarak, Leces. Inset: Petugas menyucikan jenazah Sakur, korban yang meregang nyawa akibat kecelakaan. (Foto: Rizky Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

LECES, Radar Bromo– Malang nian nasib yang dialami Sakur, 55. Warga Desa Clarak, Kecamatan Leces tersebut, mengalami kecelakaan bersama Nema 55, istrinya dan juga Karisa, 2,5 cucunya. Dia pun meregang nyawa, sementara istri dan cucunya, luka-luka.

Mereka bertiga terlibat kecelakaan di Jalan raya Leces, Rabu (3/6) petang, tepatnya di jalan Clarak. Moor Honda Genio yang dikendarai mereka, ditabrak motor Honda Beat.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi pukul 18.20. Insiden bermula saat Fathul Munir, 30, mengendarai motor Honda Beat. Saat itu dia bersama dengan Santoso, 29, warga Tongas. Motor mereka melaju dari arah selatan ke Utara.

“Saya kerja di Clarak, dan hendak pulang bersama teman saya” kata pria asal Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo itu.

Sesampainya di lokasi, dia melihat di depannya ada motor Honda Genio warna merah-hitam bernopol N 5495 MF yang hendak berbelok ke arah Utara atau kanan dengan tiba tiba. Sementara itu di waktu bersamaan ada pikap di belakangnya, melaju dengan kecepatan tinggi berjalan zigzag.

DIRAWAT: Dua dari empat korban kecelakaan di Clarak yang mengalami luka-luka, dirawat di RSUD dr Moh Saleh. (FOto: Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Pikap yang identitasnya tidak diketahui itu hendak menyalipnya. Namun bagian sasis pikap menyenggol setir motor yang dikemudikan  Fathul Munir.

“Ada pikap putih kencang dari belakang. Sepertinya bermuatan sayur, hendak nyalip saya tapi berjalan zigzag. Sepertinya karena melihat di depan ada motor yang belok tiba tiba, hingga akhirnya menyenggol saya,” katanya.

Akibat tersenggol pikap, motor yang dikemudikannya langsung menghantam motor Honda Genio yang ada di depannya dan hendak berbelok tersebut. Diketahui motor Honda Genio dikemudikan Sakur.

Akibat benturan sangat keras, Sakur meninggal di lokasi kejadian. Sementara Nema dan Karisa luka ringan dan harus dirawat di Puskesmas Clarak. Kemudian Fathul Munir dan Santoso yang juga alami luka ringan, dibantu warga dilarikan ke UGD RSUD Moch saleh. (rpd/fun)