Ban Pecah, Pikap Muat Sosis Terguling di Ruas Jalan Tol Gempan

PANDAAN, Radar Bromo – Insiden kecelakaan di jalur bebas hambatan, kembali lagi terjadi di Pasuruan. Rabu (3/6) pagi kecelakaan tunggal terjadi di ruas tol Gempol-Pandaan (Gempan). Sebuah pikap bermuatan sosis, terguling di Km 56, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Informasinya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.10. Insiden itu bermula saat sebuah mobil pikap boks bernopol L 9840 AS, yang dalam perjalanan kirim sosis dari Surabaya menuju Malang, melaju di lajur cepat. Pikap itu dikemudikan Riono, 32, asal Kecamatan Sambigede, Kabupaten Blitar.

Saat melaju dari arah utara ke selatan, sesampainya di TKP, ban kiri belakang pecah. Sehingga pikap hilang kendali dan akhirnya kendaraan terguling di lajur lambat.

“Pikap boksnya muatan sosis, dari Surabaya mau kirim ke Malang. Ternyata ban belakang kiri pecah, kemudian kendaraan terbalik,” ucap manajer aset dan traffic PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT), Sumantri.

Sesaat setelah kejadian, sopir pikap boks berhasil keluar dari ruang kemudi. Sang sopir kondisinya selamat, juga tak mengalami luka-luka.

Kemudian truk derek dan ambulans dari PT JPT tiba di lokasi kejadian, sekitar pukul 06.45 pagi kendaraan pikap terbalik berhasil dievakuasi dan kembali ke posisi semula. Adapun kejadian laka lantasnya, ditangani PJR Tol Polda Jatim.

“Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian laka lantas tunggal ini. Hanya kerugian materiil saja pada pikap boksnya,” terang Mantri sapaan akrabnya. (zal/fun)