alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Monday, 26 October 2020

Rekonstruksi Jembatan Petung Diundur Setelah Lebaran

PASURUAN – Rencana perbaikan Jembatan Petung di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul terus dimatangkan. Jembatan yang berlokasi di jalur lingkar selatan (JLS) Kota Pasuruan ini rencananya bakal direkonstruksi seusai Lebaran.

Sejatinya rekonstruksi jembatan Petung bakal dilaksanakan tahun ini sudah siap. Balai Besar sudah menyiapkan anggaran Rp 400 juta untuk perbaikannya. Awalnya, Balai Besar berencana merekonstruksi jembatan di jalur nasional itu sebelum Lebaran. Namun, ternyata perbaikannya harus diundur. Sebab, perbaikannya dengan mengganti material aspal lama menjadi aspal berbahan karet.

“Ya, perbaikannya memang kami undur. Cuma kami pastikan tetap dilaksanakan tahun ini. Rencananya, kami bakal melakukan expansion joint di jembatan ini. yakni, aspal lama diganti dengan aspal berbahan karet supaya lebih awet,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional, Rudy Napitupulu.

Rudy menyebut sesuai rencana awal, rekonstruksi jembatan nasional yang terletak di jalur lingkar selatan (JLS) di Kota Pasuruan ini bakal dilakukan dengan sitem long segment. Balai Besar bakal mengganti aspal lama dengan lapisan baru.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan perbaikan pada pasangan batu, penggantian joint, perbaikan railing jembatan serta pengecatan pada kedua sisi jembatan. Sebab, kondisi aspal jembatan saat ini sudah amblas.

Menurutnya, rehab ini bukannya tanpa alasan. Sebab, jika hanya ditangani dengan rehab rutin, bisa membahayakan pengendara yang melintas. Utamanya, saat malam hari dimana penerangan tidak sebagus saat siang hari.

“Setiap harinya jembatan ini selalu dilewati kendaraan besar dan lalu lintasnya cukup pada. Agar tidak membahayakan pengguna jalan, maka kami bakal merekonstruksinya. Kalau Cuma perbaikan biasa, bisa-bisa cepat rusak,” pungkas Rudy. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PWI Probolinggo Bangkit setelah 10 Tahun Vakum  

General Manager Jawa Pos Radar Bromo H.A. Suyuti, terpilih sebagai ketua PWI Probolinggo Persiapan.

Penuhi Syarat, JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran ke Dewan Pers

Dideklarasikan 8 Februari 2020, dalam waktu singkat JMSI dapat memenuhi persyaratan menjadi konstituen Dewan Pers.

Ngantuk, Pemotor asal Sidoarjo Tabrak Taman Bambu Runcing Pandaan    

Motor Honda Supra X yang dikendarai korban seorang diri, menabrak taman Bambu Runcing

Fortuner Tabrak Pikap Parkir di Prigen, Tiga Terluka  

Sesampainya di lokasi kejadian, Fortuner itu menabrak dari belakang pikap Isuzu Panther pikap yang diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Warga Binaan Rutan Bangil Ubah Lahan Parkir Jadi Bengkel Mebel

Hidup di penjara, tidak boleh mematikan kreativitas. Sebab, meski hidup di lingkungan yang terbatas, seorang tahanan masih bisa berkreasi. Hal ini yang dilakukan di Rutan Bangil dengan mengembangkan industri mebeler.