alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Persekap Pastikan Libatkan Pemain Pra Porprov

PASURUAN – PSSI Askot Pasuruan bersiap untuk menggelar seleksi pemain yang akan memperkuat Persekap di kompetisi Liga 3 musim 2019. Selain itu, PSSI juga akan membidik pemain senior yang bisa digaet untuk memaksimalkan tim berjuluk The Lasser itu.

Saat ini, PSSI telah memperbolehkan tim Liga 3 untuk mendaftarkan pemain senior. Hal itu disampaikan melalui surat edaran nomor 1637/PGD/311/V-2019 tentang kompetisi Liga 3 2019. Surat edaran tertanggal 15 Mei 2019 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha itu ditujukan kepada manajemen klub Liga 3.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan batasan usia pemain yaitu kelahiran 1 Januari 2001 sampai dengan 1 Januari 1997. Selain itu, tim juga diperbolehkan mendaftarkan lima pemain senior. Hanya saja tak seluruhnya bisa turun berlaga.

PSSI membatasi hanya ada tiga pemain senior yang boleh dimasukkan dalam daftar susunan pemain (DSP). “Surat edaran PSSI mengenai ketentuan pemain itu sudah kita terima. Boleh daftarkan lima orang pemain senior,” kata Ketua Askot PSSI Suhaimi.

Dia mengaku pihaknya juga akan menggelar seleksi pemain sesuai dengan ketentuan tersebut. Sejauh ini ia masih menaruh harapan kepada para pemain Pra Porprov yang berjuang beberapa bulan lalu.

“Keberadaan pemain Porprov sangat membantu. Mereka sudah punya bekal bermain dan adaptasi antar pemain sudah terjalin,” ujar Suhaimi.

Karena itu, para pemain yang akan direkrut juga kemungkinan besar tak jauh dari pemain Pra Porprov. Meski begitu, Suhaimi belum membeberkan siapa saja pemain senior yang layak untuk diajak bergabung dalam timnya.

Sebelumnya, pada 1 April 2019 lalu, PSSI mengeluarkan surat edaran nomor 1157/AGB/552/IV-2019 tentang format kompetisi Liga 3 2019. Dalam ketentuan umum surat edaran PSSI nomor 01/IV/2019 juga disampaikan, usia pemain yang berkompetisi di Liga 3 adalah kelahiran 1 Januari 2001 sampai dengan 1 Januari 1997, tanpa pemain senior. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.

Dorong Penyerapan Anggaran JLU Maksimal

Tidak terserapnya anggaran untuk proyek jalur lingkar utara (JLU) di dalam dana cadangan sepanjang 2020 membuat DPRD Kota Pasuruan angkat bicara.

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.