alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Monday, 26 October 2020

Ini Penjelasan Polisi soal Kecelakaan Satu Keluarga asal Blitar yang Tewaskan Ibu dan Anak

GEMPOL, Radar Bromo– Insiden kecelakaan mobil Honda Civic yang menabrak truk boks, masih diselidiki Satlantas Polres Pasuruan. Dalam insiden yang menewaskan ibu dan dua anaknya tersebut, ada dugaan sopir mengantuk ataupun mobil melaju kencang di bahu jalan.

Akibat kejadian ini, Daryanto atau sopir mobil bersama anak laki-lakinya Raihan Wijayanto, 1,4 tahun, keduanya sama–sama luka ringan. Daryanto mengalami luka di leher, dahi kanan lecet dan robek. Sedangkan Raihan Wijayanto luka pada dagunya.

Sementara itu ada tiga orang yang tewas yakni ibu dan dua anaknya. Untuk para korban tewas, mengalami luka berat. Dewi Mardiana, 39, luka bibir robek dan kepala pecah. Sedangkan Ahdan Wijayanto, 7 bulan, yang berada dalam gendongannya, luka kepala pecah. Satu korban tewas lagi yakni Sifa Aulia Suci, luka kepala robek dan tangan  kanan memar.

“Korban dari pihak mobil sedan, kami larikan dan evakuasi di rumah sakit yang sama. Pengakuan sopirnya (mobil Civic, Red) posisi mengantuk saat mengendarai mobilnya. Sehingga terjadilah laka maut ini,” jelas Marti.

Setelah korban dievakuasi, petugas langsung melakukan olah TKP di lapangan. Kemudian lanjut mengevakuasi kendaraan yang terlibat laka ke Poslantas Polsek Gempol di Apollo.

Untuk mobil sedannnya bodi depan ringsek, kaca depan, juga kanan dan kiri semuanya pecah. Sedangkan truk boks hanya rusak lampu stopan sebelah kanan pecah, dan beset pada bodi belakang sebelah kanan.

GALI KETERANGAN: Abdul Khaq, sopir truk boks diperiksa penyidik. (Foto: Istimewa)

“Dari hasil olah TKP, juga keterangan sejumlah saksi mata, dalam kecelakaan ini, posisi mobil sedannya yang berada di pihak kurang menguntungkan,” bebernya. Selain sopirnya mengantuk, diduga mobil melaju di bahu jalan yang sejatinya diperuntukkan bagi kondisi darurat.

Pasca kejadian, sopir truk boks sempat diamankan di Poslantas Polsek Gempol, sebelum dibawah ke Mapolres Pasuruan di Bangil. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait laka maut ini.

Koran ini sempat mewawancarai Abdul Khaq, sopir truk boks. Pengakuan sopir truknya pagi itu, truk boksnya dari Malang dan tujuan bongkar barang ke Gresik.

“Saat kejadian, saya berada di ruang kemudi. Saya berhenti di bahu jalan dan mau ganti ban, karena kempes. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Ternyata ada sedan yang menabrak dari belakang,” ucap Abdul Khaq, ungkapnya saat ditemui koran ini di Poslantas Polsek Gempol. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Penuhi Syarat, JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran ke Dewan Pers

Dideklarasikan 8 Februari 2020, dalam waktu singkat JMSI dapat memenuhi persyaratan menjadi konstituen Dewan Pers.

Ngantuk, Pemotor asal Sidoarjo Tabrak Taman Bambu Runcing Pandaan    

Motor Honda Supra X yang dikendarai korban seorang diri, menabrak taman Bambu Runcing

Fortuner Tabrak Pikap Parkir di Prigen, Tiga Terluka  

Sesampainya di lokasi kejadian, Fortuner itu menabrak dari belakang pikap Isuzu Panther pikap yang diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Warga Binaan Rutan Bangil Ubah Lahan Parkir Jadi Bengkel Mebel

Hidup di penjara, tidak boleh mematikan kreativitas. Sebab, meski hidup di lingkungan yang terbatas, seorang tahanan masih bisa berkreasi. Hal ini yang dilakukan di Rutan Bangil dengan mengembangkan industri mebeler.

Ajukan Lagi Lintasan Atletik Rp 4 M untuk Stadion Pogar

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan berencana mengusulkan kembali tambahan fasilitas di di Stadion R Soedrasono, tahun depan.