alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Usai Dikepras, Anggaran Peningkatan Mutu Tak Ditambah

PANGGUNGREJO, Radar Bromo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan, memastikan alokasi anggaran peningkatan mutu di lembaga pendidikan di Kota Pasuruan tidak ditambah di sisa tahun anggaran 2020. Besaran hibah yang diperuntukan bagi SD dan SMP negeri ini tetap sebesar penerimaan usai dikepras 50 persen untuk penanganan Covid-19.

Kasubag Perencanaan Dinas P dan K Kota Pasuruan Sutrisno mengungkapkan, awalnya pihaknya mengalokasikan anggaran peningkatan mutu Rp 4,845 miliar dari APBD 2020. Anggaran ini lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 1,5 miliar. Namun, anggaran ini tinggal Rp 2,42 miliar karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Jumlah penerima peningkatan mutu tidak berubah dari tahun lalu. Seluruh SD dan SMP negeri. Rinciannya, 46 lembaga SD dan 11 lembaga SMP,” jelasnya.

Tris menjelaskan, anggaran yang diterima lembaga sekolah ini diharapkan bisa digunakan untuk pengembangan minat dan bakat siswa. Mulai dari kegiatan renang, olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN), mipa hingga karate. “Untuk sisa tahun anggaran ini tidak kami tambah. Kan alokasi awal saja dikepras 50 persen, karena adanya refocusing untuk penanganan Covid,” ujarnya. (riz/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU