alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Gedung Eks RSUD Bangil Kian Mangkrak

BANGIL, Radar Bromo – Nasib gedung eks RSUD Bangil kian memprihatinkan. Lantaran tak digunakan sejak 2013 silam, gedung tersebut kian mangkrak.

Banyak bangunan yang sudah rusak. Padahal, Pemkab memiliki sejumlah agenda untuk memermak gedung tersebut. Namun, hingga sekarang rencana itu tak kunjung direalisasikan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengungkapkan, pihaknya memang memiliki rencana besar untuk memanfaatkan eks RSUD Bangil itu. Karena di kawasan setempat, akan dibangun gedung serbaguna yang akan menampung lembaga-lembaga lintas sektoral.

Seperti penyediaan gedung untuk MUI, KONI, KPU, dan berbagai lembaga lainnya. “Kami ingin agar kawasan setempat menjadi satu kesatuan untuk lembaga-lembaga sektoral di Kabupaten Pasuruan,” bebernya.

Hal ini bertujuan untuk bisa menampung lembaga-lembaga tersebut. Hingga koordinasi dan komunikasi antarlembaga bisa lebih mudah. Seiring dengan keberadaannya yang terletak dalam satu kawasan.

Hanya memang, rencana itu tidak bisa dengan mudah dilakukan. Kebutuhan anggaran untuk mewujudkannya, terbilang besar. Mencapai puluhan miliar rupiah.

Kendala itulah yang membuat Pemkab belum bisa mewujudkannya hingga sekarang. “Apalagi, dengan merebaknya wabah Covid-19 ini. Anggaran untuk fisik, banyak yang dikepras dan dialihkan untuk penanganan Covid-19,” sambung dia.

Untuk itu, pihaknya pun belum bisa mewujudkan rencana itu dalam waktu dekat. “Butuh waktu untuk mewujudkannya. Dan tentu tidak bisa dilakukan sekaligus. Karena harus bertahap,” sampainya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU