Tabrak Truk Parkir di Legok Gempol, 2 Sekawan Beda Jenis Luka-Luka

GEMPOL, Radar Bromo – Apes dialami dua sekawan beda jenis kelamin ini. Saat tengah asyik mengendarai motor, mereka alami kecelakaan di jalan nasional jurusan Banyuwangi-Surabaya di Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan itu terjadi Minggu (29/9) sekitar pukul 20.30. Dua sekawan itu adalah Sukarnan, 51, asal Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan dan Nunik Setiowati, 42, asal Desa Jenggot, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

Malam itu, mereka mengendarai motor Honda Vario bernopol N 3318 WF. Mereka melaju dari arah timur ke barat. Saat sampai di lokasi kejadian, Sukarnan tak mengetahui ada dump truck tanpa muatan bernopol L 9137 UQ yang parkir di pinggir badan jalan dari arah yang sama.

Dump truck itu dikemudikan M. Fajar Shodiq, 43, warga Desa/ Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. “Pengendara motor dan penumpangnya langsung jatuh,” ungkap Panit Lantas Polsek Gempol Aiptu Wahyudi.

Saat tertabrak motor dari belakang, posisi dump truck berhenti karena mengalami kerusakan teknis. Yakni, pada as roda belakangnya sebelah kiri patah.

Sesaat kemudian, kedua korbannya malam itu juga langsung dilarikan ke IGD RS Bhayangkari, Porong, Sidoarjo. Sukarnan yang mengendarai motor alami luka punggung dan tangan kanan lecet, siku tangan kiri dan lutut kaki kirinya juga sama-sama lecet.

Sedangkan penumpang yang dibonceng alami luka bibir bawah robek dan tangan kirinya nyeri. “Sopir dump truck-nya kurang hati-hati saat kendaraannya posisi mogok akibat kendala teknis. Tidak terpasang rambu-rambu imbauan, sehingga tertabrak motor Honda Vario dari belakang,” tuturnya.

Kini, pasca kejadian. Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas ini diamankan di Poslantas Polsek Gempol. (zal/mie)