Mau Antar Tamu ke Bromo, Minibus Tabrak Median Jalan-Tiang PJU di Nguling

NGULING, Radar Bromo – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan Minggu (1/9) siang. Syukur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga korban mengantuk sebelum insiden terjadi.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.15. Siang itu, Suparno mengemudikan minibus warna putih nopol L 3467 VW. Ia melaju dari Barat ke Timur dengan kecepatan sedang.

Suparno mengantar dua warga negara asing (WNA) asal Cina yakni Xuewen dan Puxvan Zeng untuk pergi ke Gunung Bromo. Ini atas permintaan dari pihak travel asal Kota Surabaya, Nixiang Zen.

Namun, setibanya di Jalan Raya Sumurwaru, tepatnya di depan SMPN 1 Nguling, mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan. Selanjutnya, naik dan menabrak median jalan yang berada di tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun, bagian depan dan bemper mobil hancur karena menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di atas median jalan.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi membenarkan adanya laka tunggal di Jalan Raya Sumurwaru. Diduga karena pengemudi mengantuk.

“Betul tapi korban tidak mau ditangani dan memilih menyelesaikannya sendiri. Sebab memang cuma materiil saja,” sebut Jayadi. (riz/fun)