Rumah Warga di Wonorejo Dibobol Maling, Perhiasan-Laptop Raib

WONOREJO, Radar Bromo – Rumah warga di Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan dijarah maling. Sejumlah perhiasan, laptop dan televisi raib dicuri.

Aksi pencurian itu terjadi Sabtu (30/5) sore. Rumah dibobol maling saat pemiliknya yakni Wahyu Wuriadi, 36, sedang dalam kondisi kosong. Saat itulah tampaknya pelaku memanfaatkan situasi.

Diduga, pelaku masuk ke halaman rumah dengan lebih dulu memanjat pagar besi depan rumah kemudian menuju pintu dapur bagian depan. Setelah itu pelaku mencongkel pintu dapur.

SEDANG KOSONG: Rumah Wahyu di bagian dalam. Maling berhasil membawa barang berharga saat rumah ini tengah kosong. (Foto: Istimewa)

 

Setelah berhasil masuk ke dalam ruang dapur, pelaku mengambil golok yang ada di atas meja untuk mencongkel pintu tengah menuju ruang tengah. Dari ruang tengah, pelaku menuju kamar dan langsung mengacak-acak isi lemari di dalam kamar.

Sejumlah perhiasan seperti kalung, gelang, liontin dan cincin dijarah. Termasuk juga laptop, televisi, dan setrika turut dibawa kabur. Pelaku juga membawa kabur uang senilai Rp 400 ribu.

Kapolsek Wonorejo AKP Made Jayantara membenarkan aksi pencurian tersebut. Pihaknya juga sudah menerima laporan serta melakukan olah TKP. Selanjutnya, polisi akan melakukan penyelidikan.

“Kami akan kumpulkan keterangan saksi-saksi dan juga hasil olah TKP untuk menyelidiki kasus ini,” tutur Made.

Pihaknya juga belum bisa menduga berapa banyak pelaku yang beraksi. Dari TKP, polisi menemukan sepasang sandal yang tertinggal. Diduga sandal itu milik pelaku. Akibat kejadian itu, korban diketahui mengalami kerugian senilai Rp 20 juta. (tom/fun)