Jalan dan Fasilitas Publik di Kraksaan Terus Disemprot Disinfektan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus korona (Covid-19) terus dilakukan. Tim gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Panglima Sudirman, Selasa (31/3) pagi.

Tim gabungan ini terdiri atas Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, BPBD Kabupaten Probolinggo, dan PLTU Paiton. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan 1 unit mobil water cannon milik Polres Probolinggo, 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan milik PT PJB Paiton.

Penyemprotan dimulai dari Mapolres Probolinggo yang kemudian mengarah ke timur, menuju Alun-alun Kraksaan, selanjutnya menuju Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, kemudian ke arah barat sekitaran Kecamatan Pajarakan hingga kembali ke Mapolres Probolinggo.

“Sepanjang jalan Panglima Sudirman kami lakukan penyemprotan, kemudian lanjut ke arah timur, sekitar fasilitas publik juga kita semprot,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus korona (Covid-19). Karena saat ini sudah semakin meluas. Dengan upaya ini diharapkan penyebaran virus dapat diminimalisasi atau bahkan dapat dihilangkan.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Serta perlu mewaspadai penyebaran virus dengan cara menjaga kesehatan. Menerapkan pola hidup bersih dengan melakukan cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun. Selain itu, upaya persuasif juga dilakukan pada masyarakat, yakni mengimbau tidak melakukan kegiatan di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Masyarakat tidak perlu panik, upaya sudah dilakukan, semoga virus korona segera hilang, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas normal seperti biasa,” pungkasnya. (ar/fun)