Dua Titik Juga Ambles di Tol Paspro, Tapi Pengelola Tegaskan Tak Bahaya

SUMBERASIH, Radar Bromo Jalan ambles di Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) ternyata tidak hanya terjadi di KM 830+200. Dua titik lain ditemukan dalam kondisi sama, meski tak separah di KM 830+200.

Dua titik baru yang ditemukan ambles ini, sama-sama terletak di pintu tol Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Posisinya yaitu di jalur keluar tol Muneng dan jalur ke arah Surabaya.

Sukiran, Manager Operasional PT. Trans Jawa Tol Paspro saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua titik lain di jalan tol Paspro yang ambles. Sukiran menyebut, oprit jalan mengalami penurunan di dua titik itu. Kondisinya sama dengan oprit jembatan yang turun di KM 830+200.

SUDAH SELESAI: Aspal yang sudah dibenahi di KM 830+200. (Foto: Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

 

”Dua titik itu ditemukan itu dijalur hendak keluar pintu Muneng dan jalur masuk ke arah Surabaya dari pintu tol Muneng,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (29/2).

Namun, di dua titik itu menurut Sukiran, penurunan oprit tidak terlalu parah. Bahkan, tidak berbahaya dan aman dilintasi semua kendaraan.

Kendaraan yang melintas pun tidak sampai mengalami hentakan. Apalagi di jalur itu menurutnya, kecepatan kendaraan pada umumnya rendah. Karena, kondisi jalan lebih sempit. Selain itu, pengguna jalan akan mengurangi kecepatan saat hendak keluar atau masuk.

”Tidak mendesak untuk harus segera diperbaiki. Karena penurunan oprit jalan tidak terlalu dalam juga,” ungkapnya.

Meski demikian, amblesnya jalan tol Paspro di dua titik ini menyebabkan penahan dinding jalan tol di titik itu jadi ambrol. Petugas pun sudah membersihkan material tanah akibat dari ambrolnya penahan dinding itu. (mas/hn/fun)