alexametrics
26C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Damkar Kembali Evakuasi Sarang Tawon usai ada Bocah 3 Tahun Disengat

SUMBERASIH, Radar Bromo – Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Probolinggo lagi-lagi mendapat laporan soal sarang tawon. Sabtu (29/2), petugas juga harus meluncur ke Desa Jangur Kecamatan Sumberasih. Di sana, petugas mengevakuasi sarang tawon, usai ada bocah tiga tahun yang disengat.

Evakuasi sarang tawon itu dilakukan di rumah milik Solehah yang ada di RT 4 RW 1, desa setempat. Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Probolinggo Su’ud mengatakan, sekitar pukul 15.00 pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik rumah bahwa ada sarang tawon yang meresahkan. Sehingga pihaknya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Selain meresahkan, kami juga mendapat kabar bahwa tiga hari yang lalu putri pemilik rumah yang berumur 3 tahun pernah disengat tawon madu di rumahnya. Sehingga kami langsung meluncur ke lokasi guna mengantisipasi ada korban lain kalau tidak segera dievakuasi,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi, proses evakuasi berlangsung lama. Sekitar 2 jam petugas berjibaku untuk melakukan evakuasi. Itu dikarenakan posisi sarang tawon madu tersebut berada di atas plafon rumah. Sehingga petugas harus membuka genting rumah.

“Diduga, tawon yang menyengat itu muncul dari sela-sela plafon yang berlubang saat malam. Sebab, saat malam hari apabila tawon melihat lampu yang menyala, maka akan datang. Sedangkan untuk proses evakuasinya mamang sulit,” ujarnya.

Anak Solehah tersengat tawon pada bagian kepalanya. Setelah sengatan itu pihak keluarga membawa anak berumur 3 tahun tersebut ke puskesmas setempat. “Sudah dibawa puskesmas untuk diperiksa. Sedangkan untuk sarang tawonnya, langsung kami lakukan pemusnahan di lokasi,” ujarnya. (mg1/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU