Eks Ketua PCNU Kab Pasuruan Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cipali

SUKOREJO, Radar Bromo – KH Sonhaji Abdusomad menjadi salah satu korban kecelakaan antara bus pariwisata dan truk tronton di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sonhaji –panggilannya-, ikut rombongan kiai asal Jatim yang tergabung dalam Rumah Bhinneka Nusantara Jokowi-Makruf Amin (BN Jokma) Jatim.

Kecelakaan itu terjadi Jumat (31/1). Rombongan kiai yang berjumlah 21 itu, naik bus pariwisata. Mereka hendak bertemu Wapres RI KH Ma’ruf Amin di Jakarta.

Namun, saat sampai di Tol Cipali, bus yang ditumpangi kecelakaan. Akibat kecelakaan itu, enam orang mengalami luka-luka. Dan satu orang tewas, yakni kernet atau sopir cadangan bus tersebut.

Dari data manifes yang ada, seorang penumpang bus yaitu Kiai Son Haji Abdusomad, asal Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Sonhaji juga menjadi korban luka-luka dalam kecelakaan itu. Seperti yang disampaikan KH Mujtabah Abdusomad.

SEBELUM BERANGKAT: Rombongan kiai dari Jatim sebelum berangkat ke Jakarta. (Foto: Istimewa)

 

“Adik saya jadi korban luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali itu. Begitu mendapat kabar, kami dari pihak keluarga langsung menghubunginya via telepon. Kondisinya baik-baik saja dan hanya mengalami luka pada keningnya,” terangnya, kemarin saat dikonfirmasi.

Kini, korban oleh pihak keluarga sudah dijemput ke RS Mitra Plumbon Cirebon. Tempat para korban dalam laka lantas ini dirawat. “Beliaunya sudah dijemput keluarga, saat ini dalam proses perjalanan,” katanya.

Tentang kecelakaan itu, KH Mujtabah menegaskan, rombongan kiai tersebut bukan dari PW NU Jatim, seperti yang santer diberitakan. Namun, kiai asal Jatim yang pernah menjadi tim pemenangan pasangan capres dan cawapres, Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Berangkatnya jam berapa dan dari mana kumpulnya, saya kurang tahu secara persis. Jelasnya rombongan kiai ini mau bertemu dengan Wapres Kiai Ma’ruf Amin di Jakarta. Ternyata di tengah perjalanan mengalami kecelakaan di tol Cipali,” jelasnya. (zal/hn/fun)