Dua Atlet Tarung Derajat Asal Probolinggo Ikuti Puslatda Jatim

KRAKSAAN – Cabang Olahraga Tarung Derajat menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan di PON XX 2020 Papua. Karenanya sejumlah atlet dipersiapkan melalui puslatda Jatim untuk menghadapi kejurnas Tarung Derajat di Jakarta pada Desember mendatang. Mereka juga disiapkan untuk menghadapi Pra PON.

Sedikitnya ada dua atlet Pengkab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Probolinggo mengikuti Pusltada tersebut. Mereka adalah Windiana Putri Oktavia dan Yusrolana. Windiana masuk puslatda sejak awal Bulan Oktober di Surabaya. Sementara Yusrolana lebih awal karena memang sedang berkuliah di Surabaya.

“Namun Yusrolan terkendala dengan waktu, karena juga kuliah, kalau Windiana tidak kuliah,” terang Binpres Pengkab Kodrat Probolinggo, Yongki Agus Yuda Pratugas.

Windiana masuk puslatda setelah meraih medali perak di kelas tarung putri pada Kejurprov di Malang pada Bulan Juli. Sedangkan Yusrolana meraih medali perunggu di kelas tarung putra.

Namun pada kejurnas pulan Desember di Jakarta, Yusrolana dproyeksikan turun di kategori seni gerak. ”Karena di kelas tarung sudah terisi,” terang Yongki Agus Yuda Pratugas.

Di puslatda, mereka langsung dilatih pelatih sekalgus Dosen di Unesa. Meraka dilatih fisik dan teknik serta mental bertanding. Pada puslatda saat ini mereka berdua juga berlatih bersama para atlet PON sebelumnya.

“Hanya ketambahan beberapa atlet dari putra daerah, namun beruntung dari Kabupaten Probolinggo dipanggil,” terangnya.

Pihaknya berharap mereka dapat menyrap ilmu. Sehingga mereka berdua kedepan dapat menularkan ilmunya di Tarung Derajat Kabupaten Probolinggo. (hil/fun)