PSSI Gadang Persekap dan PSPK Ikut Liga 3 Musim 2020

PASURUAN, Radar Bromo– Kompetisi Liga 3 musim ini enggan dilewatkan oleh PSSI Askot Pasuruan. Tak tanggung-tanggung, dua tim sekaligus bakal ambil bagian dalam perhelatan sepak bola kasta terendah itu.

Ketua PSSI Askot Pasuruan Suhaimi mengaku telah mendaftarkan dua tim ke PSSI Asprov Jawa Timur. Yakni Persekap yang selama ini menjadi tim andalan. Serta PSPK yang dalam sejarah terbentuknya merupakan saudara muda Persekap.

“Ada dua tim yang kami daftarkan untuk Liga 3 musim ini,” terangnya.

Menurutnya, PSSI memang sengaja mendaftarkan dua tim sekaligus. Hal itu bukannya tanpa alasan. Sebab, PSPK sudah dua musim tak berlaga. Kalau musim ini absen, maka terancam dibekukan.

“Makanya kami berupaya PSPK untuk turut menjadi peserta Liga 3,” kata Suhaimi.

Pendaftaran peserta Liga 3 Zona Jawa Timur itu sendiri telah berakhir Selasa (10/3) lalu. Ada sekitar 61 tim yang mendaftar. Selanjutnya, PSSI Asprov Jawa Timur akan melakukan verifikasi seluruh tim yang mendaftar.

Mulai dari aspek organisasi dan kesiapan infrastruktur. Tim yang lolos akan diundang dalam manager meeting. Suhaimi mengaku tengah menyiapkan sejumlah nama yang bakal menjadi manajer dua tim tersebut.

“Itu sudah kami siapkan dengan pengurus yang lain. Dalam waktu dekat sudah bisa ditentukan siapa manajer Persekap dan PSPK,” jelasnya. (tom/fun)