Pemberian Reward Atlet Berprestasi Baru Dicairkan Tahun Ini

PASURUAN, Radar Bromo– Belum semua atlet berprestasi di Kota Pasuruan mendapatkan apresiasi dari Pemkot setempat. Terutama berupa reward. Sebab sebagian dana reward yang mestinya dicairkan tahun lalu, belum diberikan sampai saat ini.

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Pasuruan Soemarjono meminta, sejumlah instansi yang berurusan dengan dunia olahraga di Kota Pasuruan lebih kompak. Apalagi berkaitan dengan dana reward yang menjadi hak para atlet berprestasi.

“Reward itu sangat penting bagi atlet sebagai bentuk apresiasi. Karena mereka sudah mengharumkan nama Kota Pasuruan melalui prestasi yang diraih,” ungkap dia.

Menurut dia, dana reward yang belum diserahkan itu mencapai sekitar Rp 140 juta. Anggaran itu seharusnya diserahkan tahun lalu kepada sejumlah atlet di beberapa cabang olahraga (cabor). “Jangan sampai atlet berprestasi tidak mendapat perhatian dari Pemkot,” jelasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasuruan Herman Suryanto memastikan dana reward itu tetap akan diberikan. “Jadi reward pada tahun lalu itu tetap diberikan,” sebutnya.

Menurut dia, dana reward itu belum bisa diserahkan tahun lalu bukan tanpa alasan. Sebab beberapa cabor terlambat menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPj) ke KONI. Sebagian cabor bahkan baru menyerahkan LPj di akhir tahun anggaran.

Praktis, pencairan dana reward juga terkendala. Sebab KONI harus menunggu LPj lebih dulu untuk memproses pencairan dana reward. “Tapi kami pastikan realisasinya tahun ini. Jadi reward yang tahun lalu belum diserahkan akan dicairkan tahun ini,” bebernya. (tom/fun)