PSSI Minta Tim Persikapro Tetap Latihan di Rumah

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pasca terbentuknya kerangka tim dan beberapa kali menggelar latihan, tim Persikapro sementara menunda jadwal pertandingan uji coba. Dalam kondisi pandemi Covid-19, PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Probolinggo tetap meminta tim yang terbentuk untuk tetap melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh.

Ketua PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Probolinggo Didik Mustadi menuturkan, latihan ini penting dilakukan. Mengingat kondisi tubuh dan stamina para pemain yang sudah tergabung dalam tim Persikapro yang baru dibentuk agar tetap prima.

“Latihan tentu tetap harus dilaksanakan. Pola latihan yang telah diberikan oleh pelatih harus tetap dilaksanakan secara mandiri untuk menjaga kebugaran,” ujarnya.

Adanya kebijakan social distancing yang melarang adanya perkumpulan tentu juga dipatuhi. Kendati belum ada kepastian terkait dengan latihan yang akan dilaksanakan secara tim akibat pandemi korona. Pola latihan yang biasanya dilakukan dengan tim kini harus dilakukan secara mandiri.

Kebugaran pemain saat pandemi memang perlu diperhatikan. Sehingga, saat situasi sudah kembali pulih dan normal seperti sediakala. Pemain tinggal melaksanakan pemantapan latihan untuk mengasah skill dan teknik yang ada.

“Dalam pelaksanaan latihan mandiri juga perlu diperhatikan. Termasuk penggunaan masker juga perlu diterapkan, untuk mengantisipasi terinfeksi virus,” tandasnya.

Terkait dengan rencana gelaran Liga 3 yang semula dijadwalkan pada bulan Juni mendatang, pihaknya masih belum dapat memastikan. Namun, segala persiapan terus dilakukan agar saat gelaran liga berlangsung persiapan sudah matang.

“Saat pandemi memang jadwal yang ada semuanya ditunda, namun demikian, persiapan tentu perlu dilakukan, semoga pandemi bisa segera selesai dan kembali normal,” tuturnya. (ar/fun)