Liga 3 Belum Jelas, Pengumuman Pemain dan Pelatih Persekabpas Ditunda

BANGIL, Radar Bromo – Sejumlah program yang disiapkan manajemen Persekabpas tak bisa berjalan. Mandeknya kompetisi liga di Indonesia imbas pandemi, membuat manajemen tim berjuluk Laskar Sakera itu tak bisa melakukan apa-apa.

Manajer Persekabpas Pasuruan Iswahyudi mengungkapkan, sejatinya persiapan demi persiapan sudah dilakukan manajemen untuk menyongsong liga 3 tahun ini. Namun, semuanya mendadak terhenti lantaran kebijakan PSSI pusat, seiring dengan merebaknya wabah korona.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah agenda. Tapi, batal karena kebijakan penghentian liga. Termasuk Liga 3,” tutur dia.

Ia menambahkan, rekrutmen pelatih dan pemain sejatinya sudah dilakukan. Bahkan, sebenarnya tinggal mengumumkan. Namun, hal itu ditunda. Penundaan itu tak lepas dari kebijakan pusat yang menghentikan jalannya kompetisi di Indonesia.

“Proses rekrutmen sebenarnya sudah. Baik pelatih ataupun pemain. Karena sebenarnya, tinggal mengumumkan. Hanya saja, hal itu gagal terlaksana karena Covid-19,” tandasnya.

Pihaknya pun mengaku, belum melakukan persiapan lanjutan terkait kesiapan manajemen Persekabpas menghadapi Liga 3 tahun ini. Karena pihaknya juga masih menunggu PSSI untuk kelanjutan jalannya liga.

Ia mengaku, tak mengetahui pasti apakah Liga 3 bisa dijalankan kembali. Mengingat, wabah korona ini pun belum dipastikan sampai kapan akan berakhirnya. “Kami masih menunggu kebijakan PSSI pusat terkait bergulirnya kembali liga,” jelasnya. (one/mie)