alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pasca Disanksi, Persikapro Fokus Pembinaan

KRAKSAAN,Radar Bromo – Pasca disanksi Komisi Disiplin PSSI Asprov Jawa Timur, Persikapro fokus pembinaan atlet di berbagai kelas usia. Hal ini dilakukan salah satunya untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam ajang liga tiga.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Probolinggo, M. Didik Mustadi. “Saat ini kami lakukan pembinaan pada semua kelas, yaitu U 10, U 12, U 15, dan U 17. Tentunya hal ini dilakukan menjelang keikutsertaan pada liga tiga,” ujarnya ketika ditemui dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Probolinggo, (16/12).

Dalam Kongres yang digelar di wilayah Kecamatan Besuk, itu, Didik menjelaskan, pihaknya juga berharap tahun depan anggaran Askab mengalami kenaikan. Harapannya, agar olahraga sepak bola di Kabupaten Probolinggo, bisa lebih berkembang. “Anggaran Askab tahun ini Rp 275 juta. Harapannya tahun depan bisa lebih besar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengatakan, saat ini pihak KONI Provinsi Jawa Timur, meniadakan perlombaan olahraga cabang apapun. “Hal tersebut dilakukan lantaran KONI lebih memfokuskan pada kesehatan atlet pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Terkait dengan rencana gelaran liga tiga yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2021, KONI belum dapat memastikan. Namun, menurut Chalid, segala persiapan harus terus dilakukan agar saat gelaran liga berlangsung persiapan sudah matang. (mu/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU