KONI dan Dispora Sepakat Tunda Porkab, Penyebabnya Apalah Bukan Karena Wabah

KRAKSAAN, Radar Bromo – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Dispora Parbud) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo sepakat mengundur Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Kini, Dispora Parbud Kabupaten Probolinggo sedang mengajukan nota dinas pengunduran itu kepada Bupati.

Hal itu diungkapkan Kepala Dispora Parbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto. Menurutnya, berdasarkankan hasil rapat yang digelar Rabu (8/4), disepakati untuk menunda gelaran Porkab. Karenanya, dibuatlah nota dinas dan diajukan ke Bupati. “Sepakat diundur. Ini sudah kami buatkan nota dinas dan menunggu persetujuan Ibu Bupati,” ujarnya.

Menurutnya, Porkab diundur karena penyebaran virus korona belum mereda. Selain itu, prediksi sementara, virus ini akan berakhir pada dua bulan ke depan. “Ini masih belum jelas. Karena itu, kami terpaksa mengundur gelaran tersebut,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Humas KONI Kabupaten Probolinggo Ricard De Masnre. Menurutnya, kemungkinan Porkab akan digelar pada Oktober mendatang. Karenanya, masih ada waktu bagi para calon atlet untuk berlatih sebelum mengikuti gelaran bergengsi tingkat kabupaten ini. “Kemungkinan Oktober. Kondisinya masih belum stabil, sehingga terpaksa harus ditunda,” ujarnya.

Pihaknya berharap pandemi korona segera berakhir. Sehingga, semua kegiatan bisa dilakukan dan dijalankan kembali dengan normal. Bukan hanya olahraga, namun semua kepentingan yang berhubungan dengan masyarakat banyak segera normal kembali. “Semuanya terhenti karena virus ini,” ujarnya. (sid/rud/fun)