Laskar Sakera Bakal Punya Manajer Anyar, Ini Bocorannya

BEJI, Radar Bromo – Impian Persekabpas untuk melaju ke Liga 2 memang sudah kandas. Langkah klub kebanggaan Sakeramania –julukan suporter Persekabpas- itu musim kemarin terhenti di babak Zona Jawa.

Jelang masuk musim baru, Laskar Sakera –julukan Persekabpas- bakal melakukan perombakan. Suryono Pane yang 2 musim ini jadi manajer, sudah menarik diri atau mundur dari kursi manajer.

Jawa Pos Radar Bromo mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut ke Suryono Pane. Pria asal Gununggangsir, Beji, tersebut hanya tersenyum saat ditanya soal menarik diri dari Persekabpas.

Namun, dia tak membantah saat ditanya soal bakal adanya sosok baru yang akan menjabat menjadi manajer. “Kalau secara de facto, kepengurusan manajemen Persekabpas, saya memang bukan lagi manajer. Setelah Persekabpas gagal melangkah ke-32 besar, kepengurusan seketika itu dibubarkan,” katanya.

Meski begitu, pria yang berprofesi sebagai lawyer itu menyatakan, bukan berarti manajemen lama maupun pengurus PSSI berhenti total dengan Laskar Sakera. “Orang-orang yang peduli dengan Persekabpas ini tentu sudah menyiapkan langkah baru. Bahkan, sudah menyiapkan seleksi dan membidik pelatih baru,” kata Suryono.

Lalu siapakah yang akan menjadi manajer Persekabpas di musim baru nanti? Mendapat pertanyaan soal itu, Suryono tak memberi jawaban detail. “Yang jelas, pengganti saya pasti akan membuat Sakeramania sejuk. Bahkan, saya yakin manajer baru nanti bisa mewujudkan Persekabpas bisa berkompetisi di liga profesional,” terangnya.

Menurut dia, sosok manajer baru nanti dipastikan adalah orang yang gemar sepak bola. “Bahkan, orang yang menggeluti sepak bola, pernah dan masih aktif bermain. Clue-nya, sosok (manajer, Red) ini masih aktif di sepak bola dan jika berlaga kerap bikin gol,” katanya tanpa menyebut nama. (fun/mie)