Siap Hadapi Liga 3, Persikapro Gelar Latihan Perdana

MARON, Radar Bromo – Setelah dua pekan melakukan seleksi pemain, akhirnya ada 27 pemain yang dinyatakan lolos dan menjadi tim Persikapro. Kemarin, mereka melakukan latihan perdana di Lapangan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Beberapa program latihan disusun secara bertahap oleh tim pelatih untuk meningkatkan skill pemain. Pelatih Kepala Persikapro Kusmedi, mengaku telah menyusun beberapa rencana latihan yang akan diberikan kepada pemain. Tujuannya, melihat skill yang dimiliki dan menjalin kekompakan anak asuhnya.

“Dua minggu ke depan akan kami akan lakukan pelatihan fisik kepada 27 pemain yang sudah terpilih. Mereka terdiri dari 4 penjaga gawang, 8 pemain belakang, 10 pemain tengah, dan 5 pemain depan,” jelasnya.

Latihan dilakukan untuk meningkatkan fisik yang dimiliki pemain agar lebih prima. Setetelah pelatihan fisik, akan dilanjutkan pelatihan teknik. Latihan ini dilakukan untuk mengasah skill pemain. “Tahapan latihan sudah diprogramkan, nanti akan kami lakukan evaluasi kepada tiap pemain. Kami pantau perkembangannya selama melakukan pemusatan latihan di Lapangan Maron,” ujarnya.

Dalam proses latihan, akan dilakukan beberapa pertandingan uji coba untuk meningkatkan mental bertanding pemain. Serta, akan ditentukan sejumlah pemain yang akan masuk susunan pemain inti dan pemain cadangan.

“Minggu depan kami rencanakan latihan tanding untuk meningkatkan mental pemain. Setelah semua tahapan dilaksanakan, akan dibentuk tim inti dan tim cadangan. Kemudian, dilanjutkan latihan strategi permainan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Asosiasi Kabupaten Probolinggo Didik Mustadi merespons baik telah terbentuk susunan tim Persikapro. Pihaknya terus berupaya untuk mengawal hingga pertandingan resmi bergulir. “Kami mendukung penuh proses pembentukan tim Persikapro sampai siap bertanding di Liga 3. Proses pembentukan tim sudah diserahkan pada tim pelatih untuk melakukan pembinaan dan pelatihan,” ujarnya. (ar/rud)