alexametrics
26 C
Probolinggo
Wednesday, 28 October 2020

KONI Kab Probolinggo Janjikan Rp 15 Juta untuk Peraih Emas Poprov

KRAKSAAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menyiapkan bonus khusus untuk atlet yang berlaga di Porprov. Bonus akan diberikan untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu.

Sugeng Nurfindarko, ketua KONI Kabupaten Probolinggo mengatakan, para atlet yang berhasil meraih emas, perak, dan perunggu akan mendapatkan bonus. Besarnya tidak sama tentu saja. Selisihnya sekitar Rp 5 juta untuk tiap medali yang diraih.

“Bonus kami siapkan. Untuk emas Rp 15 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu sekitar Rp 5 juta,” ujarnya.

Menurutnya, bonus itu diberikan sebagai support untuk atlet yang akan bertanding. Sehingga, mereka semakin semangat mengejar juara.

“Tentu untuk menyemangati para atlet. Kalau tidak diberikan apresiasi pasti akan sama saja hasilnya. Makanya, dengan adanya bonus ini diharapkan mereka bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

Namun, menurut Sugeng, jumlah itu belum disepakati para pengurus KONI. Karena itu, pihaknya masih akan membahas dalam rapat internal.

“Semoga saja tidak akan jauh dari angka tersebut. Sehingga, bisa memompa atlet untuk berlomba-lomba di cabor masing-masing,” tuturnya.

Rapat itu sendiri dikatakannya, juga akan membahas jumlah cabor yang akan dikirimkan ke Porprov. “Akan dirapatkan juga cabor apa saja yang akan berangkat ke Porprov. Sebab, belum ada kesepakatan. Tetapi untuk target kami menargetkan sampai 12 besar lah,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo Tatok Krismahento mengatakan, mengenai bonus pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan yang men-support olahraga. Menurutnya, langkah itu dilakukan untuk menambah besaran bonus.

“Semoga saja berhasil. Untuk bonus tentunya kami berikan sesuai dengan kerja keras para atlet di lapangan,” tandasnya. (sid/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Warga-Polisi Gagalkan Pencurian Sapi di Jatiurip, Pelakunya Pakai Mobil

Kekompakan warga Dusun Klanting, Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, patut diacungi jempol. Bersama polsek setempat, warga berhasil menggagalkan aksi pencurian hewan.

Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Karambol di Pandaan, Dua Sopir Terjepit

Insiden kecelakaan karambol terjadi ruas jalan nasional jurusan Surabaya–Malang, Selasa (27/10). Tepatnya di simpang empat Wunut, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan.

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Pilang Dilalap Api

Akibat lupa mematikan kompor, dapur milik Sunarsih, 50, warga Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar, Selasa (27/10) pagi.

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.